Honda Brio VS Nissan March



 
Pertarungan Kunci : Nyaman dan Fun to Drive

Mobil yang dipakai sehari-hari dituntut harus nyaman dan menyenangkan untuk dikendarai. Baik New Nissan March 1.5 maupun Honda Brio 1.3 E memberikan keduanya namun dengan porsi yang berbeda.

March begitu nyaman saat jadi pengemudi maupun penumpang belakang, disisi lain Brio memberikan pengalaman berkendara yang begitu mengasyikkan dengan handling yang sigap. Sangat cocok sebagai mobil perkotaan yang butuh selap selip di tengah padatnya lalu lintas.


Back SeatDriver

ADAKAH VARIAN MESIN LAIN?
Honda Brio Satya 1.2 E M/T memiliki varian mesin lain berkapasitas 1.198 cc dengan tenaga puncak 88 dk yang dijual dengan harga Rp 117 juta. Sedangkan Nissan March 1.2 XS A/T yang memilki kapasitas mesin 1.198 cc dengan tenaga puncak 79 dk, dijual dengan harga Rp 159,9 juta.

BENARKAH KEDUANYA MASIH CBU?
Benar sekali, untuk Nissan March 1.5 dan Honda Brio 1.3 saat ini masih diproduksi diluar Indonesia sampai saat ini. Tetapi lain halnya untuk Nissan March 1.2 dan Honda Brio Satya 1.2, untuk mengejar harga jual mereka pun telah berlabel CKD.




Kesimpulan

Penambahan kapasitas mesin jelas jadi selling point yang besar bagi New Nissan March, tapi nyatanya akibat bobot yang lebih berat, performanya harus tunduk pada Honda Brio yang notabene kapasitas mesin lebih kecil 159 cc.

Brio masih jumawa dalam hal pengendalian dan kenikmatan berkendara dibanding March walau Nissan menawarkan small hacthback dengan suspensi yang empuk. Namun sekali lagi, secara keseluruhan, March rupanya belum mampu melampaui Brio. Setidaknya itu menurut kami. Anda setuju?
Peringkat Akhir
1 2
Honda Brio Nissan March 1.5
+ Desain keren, performa responsif ditambah kenikmatan berkendara
- Fitur, material interior, akomodasi terbatas
+ Fitur lengkap, kenyamanan pengemudi dan penumpang belakang
- Performa, pengendalian, harga
Share on Google Plus

About Honda Nasional