All New Nissan Grand Livina Dipastikan Akan Diluncurkan Pada Tahun Ini

Setelah sebelumnya banyak gossip yang beredar yang mengatakan bahwa apabila PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan segera menghadirkan generasi terbaru Low MPV mereka, yakni Nissan Grand Livina, yang akan dihadirkan dengan tampilan yang benar-benar baru, dan ternyata kabar tersebut telah mendapatkan lampu hijau dari pihak NMI. Namun sayangnya tidak sepertii ekspektasi public, Nissan Grand Livina terbaru akan dihadir hanya dengan membawakan beberapa perubahan minor atau sekedar facelift saja.
Seperti yang dikutip dari lama kompasotomotif pada hari Kamis 14 Januari 2016 Petinggi NMI mengatakan bahwa generasi terbaru Grand Livina akan diluncurkan, minor change.
Namun ketikan mendapat keterangan dari sumber yang berbeda yakni Budi Nur Mukmin selaku General Manager Marketing Strategy and Product Planing NMI, ia masih belum mau membeberakan informasi yang lebih lanjut. Namun hanya saja di telah memberikan indikasi bahwa Nissan Grand Livina generasi terbaru memang bakal akan diluncurkan pada tahun 2016 ini.
Mungkin memang sebelumnya Budi pernah berpendapat bahwa apabila saat ini Nissan Grand Livina telah membutuhkan sebuah penyegaran baru agar semakin tidak ketinggalan dengan para kompetitornya. Diketahui bahwa, Lom MPV andalan dari Nissan tersebut telah mengalami penurunan penjualan sejak tahun 2014 serta turut mempengaruhi pendapatan tahunan perusahaan NMI.
Berdasarkan dari data penjualan bulan April hingga bulan Desember 2015, penjualan Nissan Grand Livina hanya mampu terjual mencapai angka 6.677 unit saja, bahkan terus dikejar oleh mobil SUV tujuh penumpang Nissan X-Trail yang sudah terjual hingga sebanyak 4.142 unit selama periode yang sama.
Generasi baru Grand Livina memang dapat dikatakan sebagai generasi yang kurang mendapatkan perhatian, pasalnya telah tercatat sejak diluncurkannya pertama kali pada tahun 2007, Nissan Grand Livina belum pernah mendapatkan sentuhan yang berarti dari pabrikan. Telah terhitung bahwa Nissan memberikan upaya untuk versi facelift pertama pada tahun 2011 lalu.
Lalu kemudian pada tahun 2014 Nissan kembali merilis Nissan Grand Livina Highway Star Autech yang menjadi varian tertinggi Grand Livina. Selayaknya NMI selaku ATPM resmi, sudah saatnya untuk melakukan sebauh penyegaran baru pada generasi Grand Livina, mengingat bahwa saat ini para competitor sudah lebih maju selangkah dengan mendatangkan generasi terbaru Low MPV mereka masing-masing.
Berdasarkan dari rumor yang telah beredar bahwa generasi terbaru Grand Livina akan segera di launchingkan setelah bulan Maret 2016 mendatang. Sedangkan untuk saat ini telah dikonfirmasikan bahwa generasi terbaru Low MPV Nissan tersebut masih dalam proses pembaruan di negara asalnya yakni Jepang. Namun pihak Nissan Motor Asia senidiri menyatakan bahwa masih butuh waktu yang lama untuk mempersiapkan generasi terbaru Nissan Grand Livina major change hingga kemudian mulai dipasarkan.
Share on Google Plus

About Honda Nasional