Honda CRV Dan Honda Civic Spesial Edition Resmi Diluncurkan


Honda-CRV-Black-carwitter
Bintangotomotif.com – pada awal 2016 ini Honda meluncurkan dua model mobil sekaligus dan langsung dala bentuk edisi spesial. Kedua mobil ini yaitu New Honda CIvic Limited Edition dan juga Honda CR-V Black Edition yang tentu saja mempunyai tampilan yang jauh lebih memikat dibandingkan dengan yang sebelumnya. Untuk Honda CR-V Black Edition ini mengusung tampilan serba hitam yang sangat elegan dengan adanya tambahan ada beberapa part seperti black front grille, running boards dan juga tailgate spoiler. Sedangkan pada kaki-kakinya sendiri dibekali dengan velg baru yang mempunyai bahan black alloy yang berukuran 19 inchi sehingga menambah kesan lebih tajam pada mobil SUB yang satu ini.
Beralih pada desain interior pada New Honda CR-V edisi spesial ini terdapat jahitan black leather dan juga logo Black Edition pada bagian kursinya. Sedangkan untuk dapur pacu mempunyai dua pilihan mesin yaitu 2.0 liter teknologi i-VETC dan juga 1,6 liter i-VTEC dengan adanya dukungan dari transmisi otomatida atau manual.Sementara untuk mobil Honda Civic Limited Edition mengusung tampilan yang lebih tampan dengan warna biru menyala. Tidak hanya itu sja ayang mendapatkan tambahan panel baru dengan rear skrit dan body colored wheel arches yang didukung dengan velg aero yang berukuran 16 inchih. Honda Civic Limited Edition ini dibekali dengan mesin 1.4 liter i-VTEC S.
Tapi sayangnay kedua mobil spesial edition ini merupakan strategi dari Honda Inggris untuk meningkatkan penjualan, jadi Honda CR-V Black Edition tersebut tidak dijual di Asia termasuk di Indonesia. Padahal CR-V yang ada di pasar otomotif Tanah Air sudah cukup lama tidak mengalami penyegaran dan bahkan popularitas dari mobil SUV ini sdikit mengalami penurunan setelah diluncurkan Honda HR-V dan dalam waktu dekat ada Honda BR-V akan diluncurkan.
Honda CR-V mempunyai tingkat kenyamanan yang sangatbaik dibandingkan dengan pesaingnya. Dengan adanya fitur Auto AC whit Dual Zone Climate Contror dan rear AC Ventilation yang bisa mengatur udara sehingga bisa mendinginkan ruang kabin secara merata dan cepat. Selain itu ada juga fitur Tilt Telecopic Steering Wheel yang membantu pengemudi dalam menyesuaikan posisi sesuai dengan postur tubuh. Ada juga Thin Seat Back yang merupakan desain kursi depan dibuat mengikuti lekukan kaki penumpang belakang sehingga menambah lega.
Honda CR-V dipasar Indonesia mempunyai dua pilihan mesin yaitu 2.0 iter SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga mencapai 115 Ps pada putaran mesin 6.500 rpm dan tors puncak 190 Nm pada 4.300 rpm. Sedangkan untuk mesin 2.4 liter berteknologi DOHC i-VTEC memiliki tenaga hingga 190 PS pada 7.000 rpm dan torsi 222 Nmm pada 4.400 rpm. Mobil ini memiliki panjang 4.595 mm, lebar 1.820 mm dan tinggi 1.685 mm dengan jarak sumbu roda 2.620 mm.
Untuk harga mobil ini dibandrol dengan harga mulai Rp. 410 Juta untuk tipe terendah.
Share on Google Plus

About Honda Nasional