Mau Kredit Mobil Tanpa Bunga ? Ini Tipsnya wajib baca

Hondanational.org - Mobil sekarang sudah merupakan kebutuhan pokok,dimana kita dapat membelinya secara tunai maupun kredit. Dimana pembelian secara kredit dapat mempermudah kita dalam membeli kendaraan tanpa harus menyetorkan seluruh biaya layaknya pembelian tunai,namun pembelian secara kredit banyak sekali yang mengeluhkan bahwa bunganya terlalu besar sehingga kita dituntut harus cermat dalam memilih paket kredit yang disediakan oleh masing-masing leasing.

Berikut ini tips membeli mobil secara kredit :
  1. Tanyakan berapa besar bunga masing-masing leasing
  2. Minta perbandingan hitungan kredit dengan tenor dan jenis asuransi yang sama
  3. Tanyakan berapa biaya denda keterlambatan pembayaran dan biaya pelunasan bila ingin dilunasi ditengah jalan.
  4. Jangan tergiur dengan dp murah,karna angsuran anda pasti akan lebih mahal
  5. Bila anda mengiginkan angsuran yang lebih murah,mintalah hitungan kredit dengan assuransi TLO atau Kombinasi
  6. Minta penjelasan sistem kredit,cara pembayaran,cara claim asuransi,apa saja yang ditanggung oleh pihak asuransi dan sebagainya yang kira anda kurang pahami,karna setelah akad kredit kita akan sulit untuk complain bila ada yang tidak sesuai.
  7. Mintalah suku bunga terendah.
  8. Bila kendaraan anda adalah jenis kendaraan pribadi,maka saya sarankan untuk mengambil assuransi All Risk Karna angsuran hanya beda sedikit,tapi kita mendapatkan manfaat yang besar.
Untuk Kredit dengan bunga 0%,hanya leasing tertentu saja.Contohnya di pekanbaru, yang memiliki paket kredit dengan bunga 0% adalah Bii Finance,namun tenor yang disediakan hanya 6 bulan saja.

Share on Google Plus

About Honda Nasional