Mengapa BRV Tidak Memiliki Varian RS ?



Hondanational.org - BRV Merupakan SUV keluaran terbaru Honda,Tidak seperti Jazz dan Mobilio, Low Sport Utility Vehicle (LSUV) terbaru Honda yaitu BR-V sama sekali tidak memiliki varian RS.

Saat ditanyakan mengenai ketiadaan varian tersebut, Jonfis Fandy selaku Marketing dan Aftersales Services Director PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan pihaknya memang tak menyiapkan model RS untuk BR-V. Bahkan menurut Jonfis Honda tidak berencana menyediakan varian RS untuk BR-V.

"Kita tidak ada rencana, itu sudah kebijakan principal Honda Jepang. Tidak semua model diberikan varian RS, hanya beberapa segmen saja," ucapnya.

Jika melihat model yang dihadirkan Honda, BR-V tampaknya mengikuti lini SUV seperti HR-V dan CR-V yang juga tak mempunyai varian RS. Dikhawatirkan apabila varian RS disediakan akan membuat konsumen bingung dalam memilih. Selain itu Jonfis menyatakan penyematan fitur pada varian tertinggi yaitu Prestige dirasa sudah sangat lengkap.

Namun bisa saja hal ini dilakukan Honda sebagai studi pasar. Pasalnya pasar segmen LSUV di Indonesia masih terbilang baru, bahkan BR-V diklaim HPM belum memiliki pesaing.
"Kemunculan BR-V menjadi pilihan baru bagi mereka yang sebelumnya mempunyai LMPV. Kapasitas penumpang tetap sama tujuh, tetapi beda rasanya," tuturnya.
Share on Google Plus

About Honda Nasional