Mengganti Head Unit CRV


Sekitar dua bulan, saya sering menerima pemasangan HU buat Mobilio (terutama yang masih tipe E) karena HU berupa double din CD audio diganti menjadi HU yang memiliki layar touchscreen plus rear camera seperti Mobilio Prestige. Namun seiring dengan hadirnya Mobilio RS yang memiliki fasilitas yang sudah lengkap membuat saya menjadi sepi orderan :(

Namun bukan saya tidak ada pesanan lagi, namun saya beralih ke All New CRV( terutama yang tipe 2.0) yang masih mengandalkan HU double din non layar dengan adanya layar MID yang ada diatasnya.

Banyak sekali yang harus anda perlukan jika anda ingin mengganti setiap komponen yang dibutuhkan, saya rasa ada 3 hal yang membuat banyak orang berpikir ulang untuk mengganti HU bawaan dengan HU yang ada dipasaran.


  1. Modul stir, saya menjual modul stir khusus CRV sekitar 850 rb
  2. Modul untuk MID, saya belum pernah menjual/ menjumpai modulnya. Namun jika soket modul tidak anda pasang, dipastikan layar 5" itu tidak akan nyala.
  3. Modul untuk menghubungkan port USB yang ada di konsole box, harga juga saya belum tahu.


Oleh sebab itu, saya memperkenalkan HU OEM CRV merk Enigma. Semua permasalahan yang ada diatas langsung terselesaikan. Selain itu, Enigma juga memiliki port USB yang ada didepan HU, ada fasilitas GPS, Bluetooth, iPod dan TV tunner.

Suara yang dihasilkan tidak kalah dengan HU orisinalnya, sinyal radio dan sinyal GPS sangat bagus dibandingkan dengan HU OEM lainnya. Saya pernah memasang HU OEM (tidak saya sebutkan merknya) dengan harga 3,8 juta, namun sinyal radio kurang bagus dan USB yang ada di Console box tidak terdeteksi. Dengan enigma selama ini tidak ada masalah.

Harga yang saya tawarkan 4,7 juta (plus camera belakang) plus juga pemasangan disekitar Bekasi.... Bisa anda pesan via BBM (Pin :74334609) atau SMS Only 081286003120
Share on Google Plus

About Honda Nasional