2,1 Triliun Total Omset Selama IIMS 2016




JAKARTA - Pameran automotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 telah berhasil menjual 8.003 unit mobil selama sembilan hari. Angka tersebut terakhir dicatat pada Jumat, 15 April 2016, pukul 18.00 WIB. Sementara nilai transaksi mencapai Rp2,1 triliun.


"Nilai transaksi 2,1 triliun, itu artinya sudah lebih dari target kami sebelumnya yaitu 2 triliun. Dengan begitu konsep yang kami berikan sudah bisa kami anggap diterima oleh stakeholders dan terutama pengunjung," ujar Hendra Noor Saleh, direktur Dyandra Promosindo, dalam kata sambutannya di acara seremonial penutupan IIMS 2016, Sabtu (16/4/2016).


Pria yang akrap disapa Kohen itu menambahkan, total ada 310 mobil dan 264 motor yang dipajang di IIMS dari puluhan merek. Namun unit yang terjual tidak hanya yang dipajang di pameran.


IIMS 2016 resmi dibuka pada 7 April bertempat di JI Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Untuk roda empat saja ada 18 agen pemegang merek (APM) yang berpartisipasi. Hall B3 dan C3 ditempati oleh Chevrolet, Daihatsu, Datsun, Honda, Hyundai, Mitsubishi, Nissan, Toyota dan beberapa lainnya. Di Hall B dan C, ada kelompok mobil premium seperti Audi, BMW, Garansindo (Chrysler, Dodge, Jeep, dan Fiat), Mercedes Benz, Mini, dan Volkswagen. Tata Motors di area outdoor.


Sementara itu ada juga delapan merek sepeda motor yang tampil di IIMS 2016. Di hall B ada Garansindo yang hadir dengan brand Ducati, Peugeot Scooters, Italjet, dan Zero Motorcycle. Sedangkan di hall C ada BMW Motorrad, Honda, Yamaha, dan Royal Enfield.


Sebagaimana tradisi pada IIMS sebelumnya, beberapa APM baik dari mobil maupun motor meluncurkan produk barunya di IIMS, yakni Toyota, Hyundai, dan Honda.
Share on Google Plus

About Honda Nasional