Jangan Gunakan Cairan Ini Pada Kaca Mobil Anda

Jamur di kaca memang sangat mengganggu pandangan pengemudi, efeknya saat hujan sapuan wiper jadi tidak sempurna, sehingga meninggalkan jejak air di windscreen mobil. Terlebih lagi saat malam, jamur di windscreen membuat sorot lampu dari arah depan lebih menyilaukan mata.

Ada beberapa "obat kaca" yang dijual di pasaran. Pertama adalah obat kaca jenis cair, biasanya berwarna pink dan mudah sekali ditemukan di supermarket. Dari aromanya saja, kita tahu bahwa obat kaca ini sifatnya asam/keras, sehingga tidak heran jika setelah digunakan, banyak yang mengeluhkan efek kaca "terbakar" yang ditimbulkan, termasuk saya.. Bukannya kaca menjadi bersih, malahan timbul lapisan putih seperti awan yang mengganggu pandangan. Saran saya jangan pernah menggunakan obat kaca jenis ini.

    

Yang kedua adalah obat kaca jenis scrub, sesuai namanya obat kaca ini berbentuk cream yang digosokkan (srub) di permukaan kaca, sehingga jamur-jamur yang hinggap di kaca akan 'ngelotok'. Memang proses menghilangkan jamur kacanya akan lebih lama dan membutuhkan tenaga. Tapi hasilnya lebih bagus, dan tidak beresiko terbakar. Di pasaran, obat kaca scrub yang paling terkenal adalah Glass Scrub Unelco.

Berikut cara penggunakan Glass Scrub Unelco untuk menghilangakn jamur di kaca mobil kita.

    

1. Tuangkan Glass Scrub pada kain lembut (micro fiber) secukupnya, lalu gosokkan dengan arah melingkar pada permukaan kaca yang berjamur.
    

2. Selanjutnya seka glass scrub yang menempel di kaca dengan micro fiber. 
    

3. Bilas permukaan kaca mobil dengan air.
    

4. Keringkan permukaan kaca dengan kain.
    

5. Hasilnya, kaca mobil bebas jamur.


Salam 
Organisasi Honda Nasional
Hondanational.org
Share on Google Plus

About Honda Nasional