Saingan Honda Freed Akan Semakin Banyak









Hondanational.org – Setelah Sukses dengan mobil yang baru saja di luncurkan yaitu Toyota Sienta, dan menurut kabar yang beredar baru-baru ini jika saat ini pemasaran Toyota Sienta akan semakin lebih baik dan dikabarkan jika PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tampaknya masih belum puas karena baru-baru ini PT TMMIN ini dikabarkan akan merakit Power Sliding Door (PSD) yang rencananya akan dirakit secara lokal yang mana, konsep pintu geser ini bukan hanya untuk produksi Sienta saja.


Dengan beredarnya kabar ini, membuka fakta jika para pemasok dalam negeri ini sudah bisa melaukannya sendiri dan bisa menyanggupi untuk memproduksi secara lokal. Untuk itu, dalam pandangan jangka panjang, PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) tidak akan kesulitan jika ingin menambahkan model pada rakitan yang lain contohnya dengan model pintu geser. pihak PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) ini menanggapi hal ini, seperti yang dilansir dari KompasOtomotif, pada hari Selasa (26/06/2016) Direktur Teknik, yang bernama Yui Hastoro menjalaskan, jika terkait hal ini ada dua poin penting lokalisasi PSD, yaitu untuk menekan biaya produksi dan meningkatkan kandungan lokal pada satu model. Sehingga untuk produksi model baru, nantinya harga jualnya bisa lebih rendah.


Yui Hastoro juga berkata “Tapi, harapan kami dengan mulainya produksi sliding door ini kalau nanti ada produk lain baru yang begitu kami sudah bisa lokal,”, seperti yang dikutip dalam laman KompasOtomotif. Sebagai tambahan informasi, PSD pada produk Toyota Sienta sendiri merupakan jenis Sliding Door yang diproduksi oleh Aisin Indonesia. Yang mana selama ini Aisin Indonesia merupakan perusahaan pemasok komponen Sliding Door itu juga sudah menjadi suplier bagi kebutuhan komponen untuk PT Toyota Motor Manufacturing Indonesai (TMMIN). Berikut beberapa komponen yang dipasok dari Aisian Indonesai seperti window frame, pelat kopling, dan door handle dan masih banyak lagi. dan saat ini,dan Aisin Indonesia harus bisa menyanggupi produksi setidaknya 13 komponen sistem PSD pada sienta yang menjadi tugas baru untuk Aisin Indonesia.


Tetapi, Yui juga mengatakan, jika sejauh ini masih belum semua sistem PSD yang di buat oleh Aisin Indonesia. Sementara hanya sebanyak 60 persen sistem PSD yang dirakit secara lokal, salah satu komponen yang di impor merupakan motor elektrik. Setelah mengetahui jika pemasok komponen dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesai (TMMIN) yang berasal dari Aisin Indonesia bisa menyanggupi menciptakan komponen pintu geser, maka akan menjadi pertanda jika Toyota siap merancang model terbaru yang akan mengusung sistem PSD. Dan kemungkinan besar, jika mobil dengan Sliding door berikutnya juga sama yang akan menggunakan sliding door yang dirakit oleh pasar lokal.
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment