Tips Memilih Jalur Alternatif

Menjelang lebaran tiba arus mudik tidak heran mengalami kemacetan pajang dan lama, sehingga jalur alternatif bisa menjadi piihan yang dapat menguntungkan bagi para pemudik untuk menghindarai kemacetan yang tidak dapat diprediksikan, terlebih lagi memang dalam kondisi yang mendesak.
Akan tetapi jalan alternatif tidak selalu menjadi pilihan yang tepat, soalnya jalan alternatif terkadag menjadi potensi mala petaka bagi para pemudik. Kepala bengkel resmi Nissan, sugandi mejelaskan jangan samapi ingin mencoba-coba menggunakan jalan pintas jika memang anda tidak mengetahui bagaimana kondisi jalan tersebut secara detail, sebab hal tersebut ada konsekuensinya. Contohnya saja ketika dalam perjalanan dan ternyata kendaraan anda membutuhkan bengkel, pasti dijalan alternatif tersebut sangat jarang ditemukan bahka tidak ada, dan tingkat kejahatan juga pastinya lebih tinggi di jalan-jalan kampung.
Anda boleh melewatinya asalkan anda tidak sendirian, ada kendaraan lain yang bersama anda, jika tejadi hal yang tidak diinginkan, harapannya bisa membantu. Dia juga menambahkan untuk menghindari jalan-jalan yang permukaannya kurang bagus, jika anda sayang kendaraan anda terutapa pada kaki-kai. Dan berhati-hati juga jika melewati jalan yang terdapat genakan air, jika bisa untuk menghindarinya maka sebaiknya dihindari.
“Kita kan tidak tau, jikalau tiba-tiba genangan air yang anda lewati itu airnya dalam kan bahaya juga ketika mengenai ruang bakar, jelas Suganda. Lebih baik melewati jalan utama, meskipun anda tidak bisa menghindari kemacatan, akan tetapikan sudah jelas jalannya. Jika anda memerlukan sesuatu, yang jelas ada banyak orang disekitar anda, jadi lebih mudah mencari bantuan
Share on Google Plus

About Honda Nasional