Honda BRV Raih 5 Bintang Pada ASEAN NCAP


Hondanational.org - Braver, Bila Anda masih ragu untuk memilih Honda BR-V, mimin punya update terbaru tentang keamanan pada low crossover/SUV ini. Hari ini, ASEAN NCAP telah merilis hasil test untuk BR-V, dan hasilnya adalah berita yang sangat baik untuk calon pembeli.



Benar sekali, Crossover seven seater ini berhasil meraih rating BINTANG LIMA, mendapatkan skor 14.79 poin dari maksimal 16 poin untuk Adult Occupant Protection (AOP / Perlindungan Penumpang Dewasa). Selain itu, BR-V juga berhasil meraih angka 72% untuk Child Occupant Protection (COP / Perlindungan Penumpang Anak-Anak).

Namun, dikarenakan kebutuhan ASEAN NCAP bintang lima hanya untuk kendaraan yang memiliki Electronic Stability Control/Vehicle Stability Assist, BR-V akan mendapatkan dua jenis rating yang berbeda tergantung dengan variant, dimana type Prestige memiliki VSA sedangkan tipe lainnya tidak.

Untuk BR-V yang tidak memiliki VSA dan Seat Belt reminder untuk penumpang depan (Selain Type E Prestige atau Type E + VSA), ratingnya BINTANG 4, tapi skor tetap di 14.79. Untuk Variant yang memiliki VSA dan Seat Belt reminder untuk penumpang depan (Type E Prestige atau Type E + VSA) ratingnya BINTANG 5.

Menurut ASEAN NCAP, Honda BR-V memiliki SKOR YANG JAUH LEBIH TINGGI dibandingkan SUV lainnya yang pernah diuji coba, misalnya Subaru XV (14.31 Bintang 5), Mitsubishi Pajero Sport (12.08 Bintang 4), Toyota Rush (12.47, Bintang 4), dan Haval M4 (9.64, Bintang 3).



Dari pesaing lain di atas, hanya Rush dan M4 yang mampu menandingi Honda BR-V pada kategori COP dengan hasil 82% dan 79%.

Gimana BRAVER?, Bangga kan udah pilih Honda BR-V?

Unit yang di test adalah produksi PT. Honda Prospect Motor (Indonesia)
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment