Honda Tampil Memukau di GIIAS 2016

Hondanational.org - Honda Prospect Motor tampil sangat percaya diri dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Varian-varian baru ditampilkan membuat Honda menjadi salah satu Agen Pemegang Merek (APM) yang paling impresif di ajang bergengsi pameran otomotif yang di klaim terbesar se Asia Tenggara.



Honda menghadirkan nyaris seluruh varian terbarunya termasuk sebuah prototype Honda Civic Hatchback 1.5 L Turbo yang baru pertama diperlihatkan di Asia dan Oceania. Varian terbaru dari Civic ini akan mengaspal di jalanan sekitar 2017 semester pertama.

"Posisi Indonesia untuk bisnis Honda menjadi yang terpenting dan mencetak penjualan dengan rekor tertinggi 32 persen. Dengan penjualan 120.000 unit hingga Juli 2016, Indonesia menempatkan Honda di posisi empat penjualan terbesar di dunia," kata Chief Operating Officer, President & CEO of Asian Honda Motor Noriaki Abe dalam sambutannya di GIIAS 2016, BSD Tangerang, Kamis (11/8).

Secara total Honda menampilkan 35 mobil dan kebanyakan merupakan varian edisi spesial serta minim dalam menonjolkan mobil murah. New Honda Brio RS CVT, Jazz RS CVT, Mobilio E CVT Prestige, HR-V 1.5 L E CVT with JBL Audio. Selain itu hadir juga HR-V 1.8 L Prestige - Mugen dengan tingkat hiburan premium.

Khusus untuk prototype Hatchback Civic Turbo, Abe mengatakan bahwa percaya diri akan laku di pasaran Asia lantaran pasar sedan hatchback yang sedang naik daun. Dengan mesin VTEC Turbo ramah lingkungan, rencananya jenis ini akan di luncurkan segera di Indonesia.

Pertama kali diluncurkan di Geneva Motor Show 2016, jenis terbaru dari Honda ini mendapatkan penghargaan best design di ajang Auto Express 2016 di Inggris. Hatchback Civic ini memiliki lebar 30mm lebih besar, 20mm lebih rendah dan 130mm lebih panjang dari Civic sebelumnya.

Honda Clarity Fuel Cell

Honda untuk pertama kalinya memboyong Honda Clarity dengan bahan bakar hidrogen di kawasan Asia-Oceania. Pengembangan Fuel Cell Vehicle (FCV) ini menghasilkan emisi berupa air tanpa sedikitpun CO2.

Tenaga yang dihasilkan pun tidak setengah hati, dengan tenaga 70 Mpa memungkinkan kendaraan menempuh jarak 750 kilometer. Tak hanya itu, persandingan daya baterai mampu diisi dengan waktu tiga menit saja untuk menempuh jarak maksimal.

"Ini solusi untuk masa depan anak-anak kita," kata Presiden Direktur Honda Prospect Motor Tomoki Uchida.

Honda mengklaim kemampuan varian ini merupakan terobosan canggih dengan mengusung rancangan, "under-the hood Powertrain' untuk pertama kalinya di dunia dengan sel pembangkit listrik ringkas ditempatkan di bawah kap mesin bagian depan sehingga memungkinkan bentuk sedan lima penumpang atau memiliki kabin paling luas di kelasnya. (pit)

Sumber : CNN News
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment