Penutupan GIIAS 2016



Tangerang – Gelaran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 telah berlangsung mulai dari tanggal 11 – 21 Agustus bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Serpong. Melalui World Class Auto Show Series ini, GAIKINDO mengajak pelaku industri otomotif di Indonesia dan pengunjung pameran untuk menerapkan gaya berkendara ramah lingkungan sekaligus menggunakan teknologi hijau, sesuai dengan tema yang diusung yaitu “Green Technology for a Better Future”. GIIAS 2016 Bertujuan untuk mengukuhkan nama Indonesia di panggung otomotif dunia melalui pameran otomotif berskala internasional, pameran ini merupakan satu-satunya pameran otomotif di Indonesia yang didukung secara penuh oleh OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles), organisasi internasional yang memayungi pameran otomotif dunia.

Pameran GIIAS 2016 yang berlangsung sejak tanggal 11 hingga 21 Agustus 2016, malam ini resmi ditutup. Closing Ceremony dilakukan oleh Ketua Penyelenggara GIIAS 2016 Rizwan Alamsjah dan Direktur Jenderal Industri Logam Metal Alat Transportasi dan Elektronika (ILMATE) – Kementerian Perindustrian, Bp. I Gusti Putu Suryawirawan.

Dalam sambutannya, I Gusti Putu Suryawirawan mengatakan bahwa,”Kita patut menyampaikan apresiasi tertinggi pada GAIKINDO karena telah berhasil menyelenggarakan pameran berskala dunia dengan luasan pameran mencapai lebih dari 96 ribu meter persegi. Kami harapkan setelah pameran GIIAS 2016 ini industri otomotif dapat menunjukkan perannya dalam memberikan kontribsui tehadap PDB negara. Kami berharap seluruh pelaku industri otomotif dapat melakukan berbagai upaya untuk mendorong sekaligus meningkatkan industri otomotif di Indonesia.”

GIIAS 2016 Tetap Didambakan Pengunjung

Setelah berlangsung selama 11 hari, perhelatan akbar GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan ditutup hari Minggu, 21 Agustus 2016 dinilai meraih tingkat kesuksesan yang cukup signifikan.

Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2016 menyatakan kegembiraannya atas keberhasilan yang diraih GIIAS 2016. “Saya gembira angka pengunjung GIIAS 2016 berhasil menembus angka 400 ribu pengunjung, hal ini menunjukkan bahwa gelaran GIIAS 2016 merupakan pameran otomotif yang ditunggu-tunggu sekaligus didambakan baik oleh peminat otomotif dan masyarakat luas lainnya. Semoga upaya kami untuk menghadirkan pameran otomotif berskala internasional dengan pengalaman terbaik dapat turut dirasakan oleh pengunjung yang telah hadir ke ajang GIIAS 2016,” tuturnya.

Rizwan memaparkan bahwa pencapaian yang diraih dapat dilihat dari sisi jumlah pengunjung yang berhasil mencapai lebih dari 400 ribu pengunjung dengan rekor jumlah pengunjung tertinggi pada tanggal 17 Agustus 2016 yaitu sebanyak 62.067 pengunjung.

Ia menambahkan bahwa pencapaian positif lainnya adalah tingginya aktifitas transaksi yang terjadi pada gelaran GIIAS 2016 yang dinilai sebagai sebab akibat atau dampak yang dihasilkan dari suksesnya pameran, “Hingga saat ini sebanyak 25 brand APM peserta pameran telah melaporkan hasil rekapan transaksinya yaitu sebanyak 15.911 unit. Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan dan partisipasi yang telah diberikan oleh APM, perusahaan pendukung serta rekan-rekan media terhadap acara GIIAS 2016.”

Romi, Presiden Direktur Seven Events selaku organizer yang ditunjuk GAIKINDO sebagai penyelenggara pameran mengatakan dirinya merasa bangga dapat menghadirkan pameran berskala internasional yang tetap menarik perhatian pengunjung, “Kami berharap pameran GIIAS 2016 ini pengunjung pulang dengan membawa kesan baik akan pameran ini. Untuk kedepannya kami akan terus memberikan upaya terbaik kami menghadirkan gelaran otomotif berkelas dunia yang terus dinantikan kehadirannya oleh masyarakat.”

Pada acara penutupan ajang otomotif berskala internasional milik GAIKINDO ini, turut berlangsung juga sejumlah acara tahunan yang tak pernah terlewatkan di perhelatan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 seperti Miss Auto Show, Favorite Booth dan Favorite Car.

Miss Auto Show 2016

Setelah melewati tahap penyeleksian oleh dewan juri, kontes Miss Auto Show 2016 ditutup dengan pengumuman pemenang sekaligus closing ceremony.

Dari 7 finalis Miss Auto Show 2016 yang telah terpilih untuk bersaing, Pada malam final Miss Auto Show 2016 ini juri mengumumkan nama Vega Bellatrix yang mewakili PT Toyota Astra Motor sebagai pemenang utama Miss Auto Show 2016. Selain membawa pulang mahkota sebagai Miss Auto Show 2016.

Agung Paramata, sebagai salah satu dewan juri mengatakan bahwa Vega melampaui standar penilain yang telah ditentukan dewan juri, “Selain berpenampilan menarik, Vega merupakan finalis yang dapat menjawab pertanyaan dari juri dengan penjelasan yang baik. Ia sangat memahami merek yang diwakilkan termasuk penjelasan yang fasih mengenai produk unggulannya. Semua dapat ia jelaskan dengan pemaparan yang mendalam dan etika yang baik.”

Selain Vega, Devia yang mewakili PT Astra Daihatsu Motor berhasil meraih gelar sebagai Runner Up – 1 Miss Auto Show dan berhak memenangkan hadiah dan Megalina Wong dari PT Toyota Astra Motor (Lexus) yang berhasil membawa pulang gelar Runner Up – 2 Miss Auto Show.

Berikut adalah tujuh finalis yang berhasil memenangkan tujuh kategori Miss Auto Show 2016:
Miss Auto Show 2016: Vega Bellatrix – PT Toyota Astra Motor
Miss Auto Show First Runner Up: Devia – PT Astra Daihatsu Motor
Miss Auto Show Second Runner Up: Megalina Wong – PT Toyota Astra Motor (Lexus)
Miss Favorite: Brenda Andrina – PT Honda Prospect Motor
Miss Automotive: Chintya Christine – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi)
Miss Congeniality: Daniella – PT Garuda Mataram Motors (Audi)
Miss Photogenic: Meliana Thung – PT Suzuki Indomobil Sales

Ketujuh finalis tersebut telah melewati tahap penyeleksian dari dewan juri dan berhasil melampaui total 150 peserta. Finalis Miss Auto Show 2016 dinilai berdasarkan penampilan, kecerdasan dan kesopanan oleh dewan juri yang terdiri dari M Hasan dari Ascomaxx, Agung Paramata dari Seven Events dan Ayu Putri Dewanti dari Esquire.

Favorite Booth & Favorite Car

Selain acara Miss Auto Show 2016, semarak penutupan GIIAS 2016 juga diramaikan oleh dua penghargaan utama yang ditujukan bagi peserta APM yaitu favorite booth dan favorite car selama gelaran GIIAS 2016 berlangsung.

Berdasarkan voting yang telah dilakukan dengan metode survey oleh pihak ketiga terhadap pengunjung sejak berlangsungnya pameran, berikut adalah pemenang dari sejumlah kategori ‘favorite booth’ dan ‘favorite cars’:

Favorite Booth –Premium Cars Category Visitor’s Choice
Juara 1 : PT Toyota Astra Motor (Lexus)
Juara 2 : PT BMW Indonesia (BMW – MINI)
Juara 3 : PT Mercedes Benz Distributor Indonesia (Mercedes-Benz)

Favorite Booth – Commercial Car Category Visitor’s Choice
Juara 1 : PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (FUSO)
Juara 2 : PT Hino Motor Sales Indonesia (HINO)
Juara 3 : PT Isuzu Astra Motor Indonesia (ISUZU)

Favorite Booth – Over > 2050 sqm Category Visitor’s Choice
Juara 1 : PT Toyota Astra Motor (Toyota)
Juara 2 : PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (Mitsubishi)
Juara 3 : PT Nissan Motors Indonesia (Nissan)

Favorite Booth – 800 – 2050 sqm Category Visitor’s Choice
Juara 1 : PT Astra Daihatsu Motor (Daihatsu)
Juara 2 : PT Suzuki Indomobil Sales (Suzuki)
Juara 3 : PT Mazda Motor Indonesia (Mazda)

Favorite Booth – 500 – 799 sqm Category Visitor’s Choice
Juara 1 : PT General Motors Indonesia (Chevrolet)
Juara 2 : PT KIA Motor Indonesia (KIA)
Juara 3 : PT Hyundai Mobil Indonesia (Hyundai)

Favorite Cars – Visitor’s Choice
Juara 1 : PT BMW Indonesia (BMW i8)
Juara 2 : PT Honda Prospect Motor (Honda Civic)
Juara 3 : PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (All New Pajero Sport Dakar 4×4)

Pameran otomotif milik GAIKINDO ini akan berakhir pada hari Minggu 21 Agustus 2016, pengunjung dapat menikmati sejumlah rangkian acara menarik dan penampilan hiburan dari artis papan atas yang dapat dinikmati di sejumlah booth peserta. Pengunjung dapat menggunakan fasilitas transportasi yang telah tersedia seperti shuttle bus service gratis dan ‘GIIAS Shuttle Tracker’ yang dapat melacak posisi sekaligus waktu kedatangan dari masing-masing shuttle bus. Pengunjung dapat menikmati area pameran mulai dari jam 10.00 hingga 21.00 WIB dengan membeli tiket masuk seharga Rp 70,000.

Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment