Tanggapan Pimpinan Honda,Mengenai Toyota Calya


Kabar akan hadirnya MPV low cost green car (LCGC) Toyota Calya dan Daihatsu Sigra akan menjadi persaingan ketat dengan Datsun Go+ Panca yang selama ini tidak ada lawan. Ada prediksi bahwa kehadiran MPV LCGC kembar ini akan menggerus pasar LCGC City Car seperti Toyota Agya dan Daihatsu Ayla. Bagaimana Honda menyikapinya? Ini kata Honda soal MPV LCGC Toyota Calya dan Daihatsu Sigra.
Menurut Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy produk ini bisa menciptakan segmen baru. Hal ini karena konsumennya juga berbeda sehingga tidak akan mengganggu penjualan produk LCGC lainnya.
“Kami lihat MPV LCGC ini tidak akan mengganggu produk yang sekarang sudah dijual (LCGC City Car). Mau 5 atau 7 penumpang ini mempunyai segmen yang berbeda dan tidak akan memakan pasar produk LCGC lainnya,” kata Jonfis di Bogor, Jumat (3/6).
Jonfis memberi contoh seperti saat HPM meluncurkan Honda Jazz model baru kemudian disusul Honda HR-V, banyak yang berpendapat konsumen Jazz akan pindah ke HR-V. Tetapi nyatanya sampai saat ini penjualan Jazz tetap stabil dan HR-V juga bagus karena kedua produk ini punya pangsa pasar masing-masing.
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment