Tips Buat Pengguna Honda Jazz Tahun 2009 Kebawah


Hondanational.org - Honda Jazz Namanya memang sudah tidak perlu diragukan lagi di Negara Indonesia ini. Honda Jazz sangat identik dengan Mobil Mewah Karna Berlambang Honda dan Mobil Gaul di kalangan Anak muda di era-nya karna banyak sekali remaja yang menggunakannya,karna desainnya yang modis dan trendy.

Namun bagi anda yang ingin bernostalgia dengan mobil Honda Jazz lama anda ataupun anda baru membeli Honda Jazz Seken karna harganya cukup terjangkau,maka anda harus memperhatikan beberapa hal berikut ini :


  1. Pastikan History/Sejarah Mobil Honda Jazz anda (Bila anda membelinya dalam kondisi second)
  2. Bila anda membeli Honda Jazz dalam keadaan baru,namun anda memakainya hingga saat ini,maka yang perlu anda ingat adalah kondisi mesin(apakah ada bunyi yang aneh/Tenaganya masih kuat/dll), Kondisi Body(Lihat tingkat korosi/karat kendaraan anda,biasanya terjadi pada kendaraan yang jarang dicuci), Kondisi Velg dan Kaki-kaki (Karna sangat berpengaruh pada kenyamanan berkendara)
  3. Lakukan service rutin kendaraan anda ke bengkel resmi honda,lakukan konsultasi kepada mekanik yang memiliki reputasi baik,waspada kepada anak magang karna pengetahuannya masih cetek,bisa-bisa mobil anda jadi bahan percobaan.
  4. Sebisa mungkin jangan biarkan kondisi bahan bakar anda rest atau sampai mogok dijalan,apalagi jika anda sampai mengisi bensin eceran.Karna kita tidak tahu bagaimana kwalitas bensin tersebut,hal tersebut dapat merusak kondisi mesin.
  5. Rajin lakukan pencucian,terutama dibagian kolong-kolong yang tidak bisa kita cuci sendiri dirumah.
  6. Lakukan Tune-up mobil anda bila rasanya tenaga kendaraan berkurang atau tidak seperti biasanya.
  7. Lakukan Spooring dan Balancing secara berkala,Guna kestabilan dan kenyamanan saat berkendara.
  8. Ingat safety riding saat berkendara,karna airbag belum terpasang pada Honda Jazz Tahun Lawas



INGAT !!!
Mobil Yang Lebih Tua,Biasanya Lebih Rewel dan Manja.
Jadi bersiaplah anda merogoh kocek,untuk biaya perawatannya.

Terimakasih
Salam
Organisasi Honda Nasional



Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment