Civic Hatchback 1.000 CC Turbo

Hondanational.org - All-New Honda Civic hatchback diperkenalkan hari ini, Jumat, 16 September 2016, lebih cepat dari jadwal debutnya di Paris Motor Show 2016, Oktober mendatang. Generasi ke-10  ini dibuat untuk melawan trend saat ini, di mana banyak mobil terlalu konservatif bagi pembeli muda. Mitsuru Kiraya menyebut, "Pasar sudah berubah, dimana rival-rival telah meningkatkan penawaran mereka."
Hatchback lima pintu akan diikuti oleh kehadiran Civic Tourer Estate dan Type R hot hatch. Seperti pendahulunya, Civic menawarkan terobosan teknologi, salah satunya disebut sebagai “high-efficiency joining technique”, dimana bagian dalam frame dibuat duluan diikuti oleh frama luar serta penyambung (joints). 
Honda mengklaim proses ini meningkatkan kekakuan torsional hingga 52% dari pendahulunya, namun lebih ringan 16 kg. Dimensi hatchback ini (pxlxt) 4.497mm x 1.800mm x dan 1.421 mm, dengan sumbu roda hingga 2.7000 mm. Ini berarti lebih panjang 130 mm, lebih lebar 30 mm, dan lebih rendah 20 mm dari generasi sebelumnya. Civic terbaru juga punya sumbu roda lebih panjang 30 mm.
Honda Civic hatchback terbaru menggunakan dua mesin turbo, yakni mesin tiga silinder, 1,0 liter bertenaga 127 hp dan empat silinder, 1,5 liter bertenaga 180 hp. Keduanya tersedia dalam pilihan transmisi manual 6 percepatan dan CVT.
Di interiornya, terdapat layar 7 inci dilengkapi Connect infotainment and connectivity generasi baru, yang menyatu dengan Apple CarPlay dan Android Auto. Ruang interior juga sudah diperbaharui, berkat sumbu roda lebih panjang. Ruang kaki bagian belakang juga diperluas hingga 95 mm, begitu pula dengan ruang bahu bagi penumpang depan dan belakang. Ruang bagasi tetap sama dengan generasi sebelumnya, yakni 478 liter.
Pada sektor keselamatan, Civic hatchback menggunakan Collision Mitigation Braking System, Forward Collision Warning, Lane Keeping Assist System, adaptive cruise control, traffic sign recognition, hingga informasi blindspot. Hatchback lima pintu akan diikuti oleh kehadiran Civic Tourer Estate dan Type R hot hatch. 

Foto-foto: Ekslusif Autocar
Sumber : www.autocarindonesia.com
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment