Lemahnya keamanan Honda CRV 2001

Hondanational.org - Mungkin PT.Honda Prospect Motor harus meningkatkan sistem keamanan pada Honda CRV Versi terbaru,karna maraknya pencurian yang memilih untuk mencuri pada Honda CRV Versi Lawas,Berikut kutipan Beritanya :



JAKARTA, TRIBUN-TIMUR.COM - Pencurian kendaraan bermotor di Taman Sari, Jakarta Barat, tergolong unik. Pelaku hanya spesialis menggasak isi mobil saja, tidak membawa lari mobilnya.

Dari hasil wawancara dengan tersangka Febriansyah, uniknya pelaku lebih cenderung mencuri barang yang berada dalam mobil Honda CR-V generasi pertama (1996 - 2001) dan kedua (2001 – 2011).

Alasannya pada kendaraan tersebut apabila rumah kunci pintu mobil dirusak dengan kunci T, alarm mobil tidak berbunyi. Menurut pelaku, mereka belum pernah mencoba dan berani beraksi pada All-New CR-V lansiran terbaru.

Kapolsek Taman Sari, AKBP Maulana Hamdan, membenarkan ada aksi pencurian di parkiran sebuah tempat hiburan malam, Lt.5, Taman Sari, Jakbar, Selasa (2/4) sekitar pukul 23.30 WIB. Anggotanya telah menangkap dua pelaku curanmor atas nama Febriansyah (34) dan Andi (27).

Para pelaku mengaku sudah melakukan aksi congkel pintu sebanyak puluhan kali di wilayah Jakarta Barat dan Tangerang.“Karena kepergok saat mencongkel mobil korbannya, si pelaku lantas nekat loncat dari lantai 5 dan tersangkut di kanopi gedung," ujar Kepala Unit Reskrim Polsek Taman Sari, Komisaris Polisi Erick Frendriz.

Modusnya sangat sederhana dan tanpa keahlian khusus lainnya, seperti dapat menjinakkan alarm pada mobil. Berhubung hanya menggunakan kunci T, pelaku sudah memetakan beberapa jenis mobil yang tidak bunyi jika rumah kunci pada pintu pengemudi di rusak. Info tersebut juga didapat dari beberapa orang bengkel yang dekat dengan pelaku.

Berdasarkan penggalaman, para pelaku juga mencari mobil korban secara acak. Artinya mereka bekerja secara untung – untungan. Dalam setiap aksinya pelaku juga menggunakan mobil. Berfungsi mengurangi tingkat kecurigaan petugas keamanan. Biasanya mobil pelaku diparkir tak jauh dari mobil korbannya.

Setelah melihat kondisi, mereka turun dari mobil dan memantau isi mobil korbannya. Jika mendapati mobil yang tidak bunyi alarmnya saat dibuka paksa, langsung digasak isinya. Namun jika alarm berbunyi, para pelaku langsung kembali ke mobilnya sambil pura-pura tidak tahu menahu. Modus ini tergolong unik dan nekat.

"Uniknya para pelaku cukup bermodal dengan menggunakan mobil. Entah mobil pribadi atau sewaan. Nekatnya, si pelaku hanya mengandalkan skill membobol dengan kunci T dan keberuntungan,” tutur Erik.(*)
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment