Sulitnya Mencari Bumper Honda Brio New 2016



Hondanational.org - Tampilan honda brio edisi 2016 Memang sangat menawan,baik dari segi exterior maupun interior,sangat banyak perubahan dari edisi sebelumnya.Sangat banyak sekali peminat honda brio di negara ini,baik dari yang muda hingga yang tua,karna bentuknya sangat imut dan kwalitas honda yang sudah terjamin.Meskipun harganya terpaut cukup jauh dari edisi sebelumnya,akibat minor change pada honda brio.
Honda memang sangat serius dalam mengembangkan produknya yang satu ini,karna pangsa pasarnya dinegeri ini sangat besar dan honda brio sendiri menyumbangkan angka penjualan yang sangat signifikan.

Namun dibalik kesempurnaan honda brio ini,terdapat sebuah masalah dimana jika membutuhkan sparepart,kita harus menunggu masa order yang bisa sampai 3 bulan,karna sparepart tersebut belum diproduksi secara masal.

Ada sebuah pengalaman seorang mahasiswi yang baru saja membeli honda brio edisi 2016 bertype E Matic,dimana bumper depan kendaraannya rusak akibat menabrak pagar,dan dia mengklaim asuransi dan ternyata jika untuk mengganti bumper dengan yang baru,harus menunggu hingga paling lama 3 bulan,namun karna bumpernya rusaknya tidak begitu parah,saya menyarankannya untuk di ketok magic alias dempul + cat saja.

Saya penasaran dengan bumper honda brio tersebut,apakah benar belum tersedia di pasaran,akhirnya saya menghubungi rekanan saya yang berada di jakarta,dimana dia menjual seluruh sparepart mobil dan dia ternyata juga mengatakan demikian,namun jika saya mau membeli juga,dia ada menjual yang copotan alias second seharga Rp.2.500.000,-.

Jadi kesimpulan saya : Apapun merk dan jenis mobilnya,jika mobil tersebut belum berusia lebih dari 1 tahun,kemungkinan sparepartnya akan sulit mencarinya.

Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment