Honda BRV 2017 Pertimbangkan Perubahan Mesin Diesel



Bila diperhatikan, deretan mobil Honda yang dijual di Indonesia semuanya adalah mobil bermesin bensin. Nah, mengingat niat besar Honda untuk menguasai pasar SUV, mungkinkah SUV baru mereka, Honda BR-V akan dibekali mesin diesel?

Dari seluruh line-up mobil Honda yang dijual di Indonesia, mesin diesel memang tidak ada. Ini yang kemudian memancing pertanyaan. Terlebih India saat ini tengah mempersiapkan kelahiran Honda BR-V bermesin diesel.

Seperti diketahui, Honda BR-V di Indonesia memiliki target tinggi, 39.000 unit di tahun ini. Dengan model ini pula Honda ingin menjadi market leader di segmen low sport utility vehicle (LSUV) yang saat ini dikuasai oleh duet maut, Toyota dan Daihatsu lewat Rush dan Terios.

Ambisi Honda itu didorong oleh kenyataan kalau sepanjang tahun lalu pasar LSUV, menurut data Gaikindo, naik dari 55.086 unit menjadi 73.538 unit. Honda BR-V bermesin diesel 1.6-liter i-DTEC sendiri akan diproduksi di India pada triwulan kedua tahun ini dengan target produksi sebanyak 36.000 unit.

Hal ini tentu menarik, karena di Indonesia Honda BR-V yang dijual mulai dari Rp 226,5 juta hingga Rp 261,5 (on the road Jakarta) hanya disokong oleh mesin bensin 1.5 liter i-VTEC. Bila line-up Honda BR-V ditawarkan dengan mesin bensin dan diesel, tentu Honda BR-V akan makin menarik.

"Semua tentu harus dipertimbangkan dulu karena untuk memasukkan sebuah produk itu perhitungan dan pertimbangannya bukan hanya satu, tapi banyak hal. Dan tentu, BR-V versi diesel ini akan kita pertimbangkan," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

"Tapi untuk keputusannya, tidak tahu," elak Jonfis. [Syu/Idr]
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment