Mendeteksi Shock Mobil Rusak




Setiap kendaraan tidak akan lepas dari shockbreaker dan per karna perangkat tersebut menjadi salah satu komponen yang membuat nyaman ketika berkendara dan menjadi kebutuhan pokok. Kegunaan shockbreaker yaitu agar ayunan per tidak berlebihan, dan akan bekerja ketika mobil membutuhkan tekana balik, karna salah satu fungsi dari shockbreker adalah sebagai penunjang stabilitas dan pengendalian.

Sedangkan peran per sebagai pendukung dari kinerja shockbreaker, yang berfungsi sebagai penahan guncangan roda supaya ketika mobil melwati jalur yang tidak rata sedangkan melaju dalam kecepatan tinggi, guncangan tersebut akan tersalurkan dengan lembut menuju bodi mobil oleh shockbreaker.

Ketika anda sudah merasakan nyaman lagi ketika menggunakan kendaraan anda, terasa handing serta beberapa gejala seperti limbung yang berlebihan, maka penyebab utamanya adalah shockbreaker dan per yang sudah tidak maksimal lagi fungsinya. untuk mengetahui penyebab utama mengapa shockbreaker dan per sudah tidak berfungsi seperti biasanya atau tidak maka perhatikan hal berikut ini.

Ketika shockbreaker sudah tidak berfungsi normal lagi maka ketika mobil anda melewati jalanan yang tidak rata akan terasa gerakan mengayun yang berlebihan, dan ketika juga melewati polisi tidur. Itu artinya shockbreker sudah mulai melemah. Salah satu penyebabnya karena dorongan per tidak mampu diredam lagi oleh shockbreaker.

Selain itu juga ada beberapa tanda-tanda lain lagi yang dapat diperhatikan ketika shockbreaker sudah tidak bekerja normal lagi. “Kondisi bas tidak rata, jadi pada sisinya terkikis tak beraturan, kemungkinan besar shockbreaker sudah tidak bekerja sempurna,” Jelas Marwan, mekanik bengkel resmi Honda.

“Iya otomatis handling mobil jadi kurang baik, gejala limbung lebih parah. Lebih baik kalau kondisi shockbreaker sudah begitu segera periksa di bengkel.”

Nah, kalau sudah begitu Anda jangan paksakan untuk menggunakannya, karena ini bisa berbehaya bagi Anda. “Iya otomatis handling mobil jadi kurang baik, gejala limbung lebih parah. Lebih baik kalau kondisi shockbreaker sudah begitu segera periksa di bengkel.”
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment