Bahayanya Anak Duduk Di Depan !!!



Hondanational.org - Mengisi liburan bersama keluarga besar memang momen yang dinanti-nantikan oleh setiap kepala keluarga. Terutama menikmati perjalanan ditemani oleh sang buang hati kesayangan dan segenap keluarga lainnya, tentunya membuat kesan tersendiri.

Bepergian ditemani oleh keluarga besar seharusnya membuat anda semakin meningkatkan tingkat kenyamanan dan keamanan ketika dalam perjalanan nantinya. Terlebih lagi si kecil berada di depan menemani anda berkendara.

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan supaya selur keluarga besar anda terutama si kecil yang berada di posisi depan terlindungi dan terjaga ketika perjalanan jauh.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah jangan memosisikan si kecil pada kursi bagian depan, memang di kursi bagian depan biasanya dilengkapi dengan airbag. Akan tetapi fitur tersebut malah membahayakan bagi sibuah hati tercinta.

“Kebiasaan kita itu bawa anak di kursi depan. Ibunya pakai sabuk pengaman, anaknya tidak. Ini bahaya. Jadi sebaiknya si anak duduk di baris tengah. Lagipula kalau di depan tidak mungkin si ibu dan anak pakai sabuk pengaman barengan,” ucap Technical Service Executive Coordinator Astra Daihatsu Motor Anjar Rosjadi.

Untuk anak yang masih memiliki umur dibawah atau balita, pastikan bahwa posisi kursi anak berada di tempat yang benar, yaitu baris tengah di antara kursi depan. Tujuannya untuk menghidarkan si anak berbenturan dengan kursi yang ada di depan.

Jika sudah benar, selanjutnya adalah memastikan tali pengaman kursi khusus anak sudah terikat dengan kencang. Guna mencegah bayi bergerak ke depan.

Masih seputar bayi, sebaiknya jangan menambah lapisan pada kursi khusus anak. Soalnya, penambahan lapisan seperti bantal dan selimut akan membuat tali pengaman kurang kencang.
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment