Busi NGK Menggunakan Bahan Impor Dari Jepang


Hondanational.org - Hal menarik pada produksi busi di NGK ini, hampir semua bahan baku diekspor dari Jepang. Mulai dari bahan baja, keramik, dan nikel.

“Kalau produsen keramik hanya dari Jepang dan Brazil, untuk mendapat kualitas yang baik kami pilih Jepang karena perusahaan induk kita pun ada di sana.” terang Syamsudin, Divisi Produksi PT NGK Indonesia.
Berbeda dengan bahan baku, proses produksi PT NGK Indonesia memiliki kebijakan dengan masih menggunakan tangan manusia dalam pembuatan busi mereka. Hal tersebut untuk menjaga terciptanya lapangan pekerjaan bagi masyarakat. Dari segi kualitas dan kuantitas, tenaga manual tidak kalah dengan tenaga mesin otomatis.

PT NGK Indonesia juga memproduksi plug cover yang digunakan oleh ATPM di Indonesia seperti Yamaha, Honda, Suzuki, Vespa, dan Kawasaki. Di pabrik ini PT NGK Indonesia juga mengimpor busi tipe Iridium dan e-power untuk kebutuhan motor balap. Selain itu, NGK Indonesia juga memproduksi busi tipe terbaru MR9C-9N yang telah disematkan ke dalam sepeda motor pabrikan Honda berteknologi ESP.

Pada kesempatan tanya jawab, PT NGK Indonesia menjelaskan target mereka dalam satu bulan yakni sebesar 4 juta busi. Di bulan Oktober kemarin, target tersebut berhasil dilewati dengan jumlah 4,4 juta. Jumlah tersebut kemudian dipasarkan sebagai aftersales sebanyak 70% di seluruh Indonesia. Ekspor sendiri dilakukan ke negara tetangga yaitu Thailand dan Vietnam.
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment