Kenali Mobil Bekas Pilihan Anda

Hondanational.org - Memiliki sebuah kendaraan adalah impian semua orang,selain merupakan alat transportasi yang mempermudah sekaligus membantu pekerjaan kita sehari-hari,mobil juga melindungi kita dari panas mentari dan dinginnya hujan,oleh karna itu sangat banyak sekali masyarakat membeli kendaraan roda 4(mobil). 



Dalam proses pembelian mobil,kita tentunya banyak sekali memperhitungkan,menimbang dan memperhatikan hingga faktor terkecil dari kendaraan tersebut.

Kita perlu memperhitungkan : Harga pokok kendaraan,diskon,suku bunga kendaraan (jika kredit),tenor/lama kredit,keuntungan jika kita melakukan pelunasan dan tambah dp,apakah bisa over kredit dan lain-lain.

Kita juga perlu menimbang : Apakah kendaraan tersebut masih layak ? (jika seken)

Kita juga perlu memperhatikan : Kondisi kendaraan,surat-surat kendaraan,kesesuaian stnk dan bpkb,asal-usul kendaraan, dan lain-lain

Dari berbagai faktor pertimbangan di atas,banyak sekali konsumen yang takut membeli mobil baru karna uangnya pas-pasan dan tidak mau berhutang,jadi akhirnya mereka 

memutuskan untuk membeli mobil second/bekas.Padahal pembelian mobil bekas memiliki banyak resiko,jika kita tidak berhati-hati saat pembelian.
Bisa saja mobil hasil curian, atau kondisi mesin mobil sudah tidak sehat, atau mobil terbeli dengan harga mahal.

Untuk itu saya menyarankan anda untuk melakukan pembelian mobil baru,karna semuanya terjamin dari hal-hal tersebut diatas.Namun jika anda masih bersikeras untuk membeli mobil bekas,maka saya menyarankan agar anda membeli pada showroom resmi dan bawa teknisi atau ahli mesin untuk melihat apakah kondisi kendaraan tersebut masih dalam kondisi prima dan bawa surat-surat kendaraan tersebut beserta mobilnya ke samsat untuk mengecek keabsahan surat-suratnya.

Kita harus menjadi "Smart Buyer" jika ingin membeli mobil bekas.Waspadalah pada penawaran mobil bekas dengan harga murah,karna bisa saja itu mobil hasil tindak kejahatan,bukannya untung malah buntung, Apalagi jika kita dituduh sebagai penadah mobil hasil curian oleh pihak yang berwajib.

Ada sebuah kejadian di Kota pekanbaru,dimana seorang PNS mendapatkan tawaran Mobil Toyota Vios dengan Harga Rp.40.000.000,- karna tergiur dengan harga murah tersebut,PNS itu mengajukan pinjaman uang ke Bank Riau dengan menggadaikan SK nya untuk membeli mobil tersebut. Tanpa pikir panjang PNS tersebut langsung mentransfer uang panjar kepada Mr.X,agar mobil tersebut tidak dijual kepada orang lain. Setelah pinjaman dana dari Bank Riau itu Cair,PNS tersebut langsung terbang ke jakarta untuk melunasi mobil tersebut,setelah melihat BPKB dan STNK kendaraannya dan mencocokkan dengan nomor mesin dan rangka kendaraan,PNS tersebut langsung membawa mobilnya kembali ke pekanbaru melalui jalur darat/dijalankan.Namun apa yang terjadi setibanya di pekanbaru,pihak berwajib datang kerumah PNS tersebut untuk menanyakan status mobil itu.Ternyata BPKB dan STNK mobil tersebut adalah palsu dan PNS itu dinyatakan sebagai penadah mobil curian.PNS itupun mencoba untuk menghubungi Mr.X untuk mengkonfirmasi bahwa BPKB dan STNK Kendaraan tersebut adalah palsu,HP Mr.x sudah tidak aktif dan pihak berwajib yang berada dijakarta sudah mengecek ke alamat Mr.X dan  ternyata Mr.X sudah tidak berada di tempat alias sudah kabur.

Pembelian mobil bekas memang menggiurkan,karna harga yang murah dan tidak ada aturan yang mengatur harga pokok kendaraan.Cermat Membeli,Teliti Memilih.

Salam 
Organisasi Honda Nasional

Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment