Kupas Tuntas Seluruh Fitur Rahasia Honda Brio Terbaru Part 1

Hondanational.org -  Honda Brio merupakan salah satu varian city car brand honda yang paling diminati oleh masyarakat indonesia,selain desainnya yang elegan dan mewah,konsumsi bahan bakarnya juga sangat irit jika dibandingkan rivalnya,karna honda brio telah menggunakan mesin 1.2 L - 4 Silinder.

Pada kesempatan kali ini,kami akan membahas secara satu persatu fitur rahasia yang tersembunyi pada honda brio,yang mungkin bagi sebahagian orang belum mengetahuinya.

Honda brio keluaran terbaru 2016 ini memiliki 3 Tipe,yaitu :
  1. Tipe S M/T
  2. Tipe E M/T & CVT
  3. Tipe RS M/T & CVT
Masing-masing varian memiliki perbedaan baik dari segi aksesoris maupun fitur keamanan.


Tipe S M/T
  1. Mesin 1.2 L i-Vtec 90PS + DBW (Drive By Wire) : Honda Brio menggunakan mesin 1200cc 5 Silinder dan menghasilkan 90 Tenaga Kuda,Honda Brio juga sudah disertai fitur Drive By Wire yang fungsinya menghilangkan hentakan ketika kita menginjak gas secara tiba-tiba.
  2. New Front Grille Design : Desain Grill Depan dibuat berbeda dari desain brio sebelumnya yang berbentuk 2 Garis Lengkung.
  3. New Front Bumper Design : Design bumper brio sepertinya mengambil dari miliknya mobilio,sehingga brio semakin kompak dan gagah
  4. New 14" Alloy Wheel Design : Velg honda brio 2015 lebih banyak memiliki cabang seperti akar pohon,sedangkan velg honda brio 2016 berpalang 5 lebih tajam dan pada tipe honda brio rs,velg diberikan aksen hitam,sehingga membuat honda brio lebih lux dan elegan.

  5. Color Door Handle : Desain pegangan pintu untuk tipe terendah honda brio,kini telah sewarna dengan warna body mobil,berbeda dengan honda brio versi terdahulu,masih berwarna hitam.
  6. Color Door Mirror : Warna Kaca Spion Juga telah sewarna dengan warna Body Mobil.
  7. Tailgate Spoiler : Kini seluruh tipe honda brio,baik tipe terendah hingga tertinggi telah diberikan spoiler,sehingga anda tidak perlu membeli spoiler after market seperti versi honda brio terdahulu.
  8. Power Door Mirror : Seluruh tipe honda brio kini telah dapat mengatur letak spion dari dalam,namun spion belum bisa melipat secara otomatis
  9. Heat Rejecting Green Tinted Glass :berfungsi untuk menolak sinar UV dan mengurangi panas sinar matahari yang masuk ke dalam kabin.
  10. New Ivory Color Interior : Desain Dashboard dan Interior Brio yang baru lebih mewah
  11. New Digital A/C : Sistem pengoperasian AC pada honda brio 2016 ini telah menggunakan sistemdigital berbeda dengan versi sebelumnya yang masih menggunakan sistem analog(tombol putar)
  12. Multi-Information LCD Display : Model Speedometer yang baru dibalut list biru menambah kemewahan honda brio,
  13. ECO Indicator : Berfungsi untuk memberitahu cara kita berkendara,apakah hemat bahan bakar atau tidak,
  14. 2-Din Audio System & 4 Speaker : Menghasilkan suara audio yang jernih dan jelas tanpa noise
  15. 5 M/T : Honda Brio mengadopsi transmisi 5 percepatan manual
  16. Day/Night Rear View Mirror : Berfungsi untuk melihat kondisi dibelakan kendaraan kita baik saat parkir maupun di saat kondisi malam hari.
  17. Map Light : Lampu baca yang berfungsi untuk membantu menerangi kita didalam mobil khususnya di saat malam hari
  18. Tilt Steering : Berfungsi untuk mengatur posisi steer (Keatas/Kebawah) Sesuai dengan posisi yang anda inginkan.
  19. G-Con + Ace : Susunan Rangka body yang berfungsi untuk meredam dan menyalurkan benturan hebat saat terjadi tabrakan yang tidak dapat dihindari.
  20. Side Impact Beam : Fitur keselamatan yang berfungsi untuk meredam dan menyalurkan benturan yang terjadi dari samping.
  21. Dual Front SRS Airbag : Fitur keamanan dua kantung udara pada bagian depan honda brio. 
  22. Mac Pherson Strut & H-Shape Torsion Beam : Meningkatkan kestabilan ketika melaju dengan cepat dan meningkatkan keakuratan dalam pengendalian kendaraan.
  23. Pretensioner With Load Limiter Seatbelt : Sabuk pengaman akan kencang secara otomatis,ketika terjadi tabrakan kuat.
  24. Driver Seatbelt Reminder : Brio akan bersuata "tit-tit" ketika supit lupa menggunakan sabuk pengaman dan akan ada lampu MID Merah menyala ketika sabuk belum digunakan.
  25. Pedestrian Protection : Desain depan mobil brio dibuat menukik kebawah,guna Mengurangi tingkat resiko kecelakaan pada pejalan kaki.
  26. Immobilizer : Fitur keamanan kunci kendaraan agar kunci tidak dapat di duplikat dan mobil tidak bisa di hidupkan jika menggunakan kunci duplikat
  27. Wave Key : Kunci dan remote telah menjadi satu,sehingga kemungkinan tercecer semakin kecil.
  28. Keyless Entry : Honda brio telah dilengkapi dengan remote control,sehingga jika kita ingin membuka pintu,cukup dengan menekan tombol unlock.



Bersambung............

Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment