SUV Murah Honda Akan Rilis Akhir 2016


Hondanational.org - Beberapa tahun silam,honda telah meluncurkan honda hrv yang berkelas low suv,namun dibeberapa negara,harga low suv tersebut masih tergolong mahal dan kurang terjangkau oleh konsumen.

Di Tanah Air sendiri Honda baru saja menghadirkan BR-V. Rupanya mobil ini bukanlah satu-satunya SUV murah yang dibuat Honda. Di India, produsen otomotif asal Jepang itu juga mengembangkan SUV terjangkau yang diberi nama Honda 2FM.

Mobil ini dirancang dengan menggunakan platform Honda Jazz, sama seperti BR-V. Kendati demikian, Honda 2FM akan tampil beda dari Honda BR-V. Sebab, mobil tersebut ditujukan untuk pasar negara berkembang.

Menurut kabar yang dikutip dari Economic Times, Honda dikabarkan tengah mengembangkan sebuah SUV kompak baru yang menggunakan platform Honda Jazz. Mobil ini akan diperkenalkan akhir tahun pada ajang Sao Paulo Motor Show yang berlangsung 8 November 2016 mendatang. Sedangkan untuk penjualannya baru dimulai tahun 2017.

Mobil baru dengan kode 2FM itu rencananya akan dipasarkan di negara seperti Brazil dan India. Hanya saja informasi seputar SUV kompak ini masih tertutup rapat. Berdasarkan keterangan sebuah sumber, Honda 2FM nantinya akan mempunyai karakter SUV, seperti tampilannya yang gagah. Diharapkan mobil baru Honda ini dapat menjadi tulang punggung penjualan. Di samping itu, Honda berharap model 2FM dapat terjual sekitar 5.000 unit per bulan.

Sekedar informasi, India bersikukuh untuk tidak memasarkan model Honda HR-V. Alasannya crossover ini dinilai terlalu mahal. Walaupun sudah diproduksi secara lokal di India, saat dijual di pasaran harganya bisa melebihi standar harga para kompetitor.

Oleh karenanya, Honda 2FM diharapkan tidak memakan biaya produksi yang terlalu mahal, sebab mobil ini memakai platform Honda Jazz yang kandungan komponennya telah mencapai 90 persen di India.

Honda 2FM akan dibekali dengan dua pilihan mesin, yakni 1.2 liter dan 1.5 liter. Mobil ini dapat dijual lebih murah bila dimensi panjangnya tidak melebihi 4 meter. Sebab mobil dengan panjang kurang dari 4 meter akan memperoleh insentif khusus berupa potongan pajak dari pemerintah India.

Honda BR-V yang dijual di Indonesia merupakan kombinasi dari Honda HR-V dan Mobilio. Karakter SUV dari BR-V tampak pada ground clearance setinggi 201 yang membuatnya sanggup melintasi jalanan yang tidak rata. Selain itu Honda BR-V memiliki radius putar mencapai 5,3 meter yang memudahkannya untuk bermanuver.

Kelebihan lain dari mobil ini adalah kabinnya yang dapat memuat tujuh penumpang. Kabin yang lapang ini diadopsi dari Mobilio yang memang memiliki ruang luas.

Honda juga menghadirkan teknologi yang mumpuni pada BR-V. Salah satunya adalah Hill Start Assist dan Vehicle Stability Assist. Teknologi ini memungkinkan mobil mudah untuk dikemudikan dalam kecepatan tinggi ataupun di jalanan menanjak. Di samping itu hadirnya teknologi ECO Indikator, Electric Power Steering, Drive by Wire, lampu Projector plus LED Guide, hingga teknologi pembersih kabin Nanoe menjadi nilai tambah tersendiri untuk Honda BR-V.

Crossover ini juga dilengkapi dengan beragam fitur menarik, di antaranya sistem hiburan audio 6,1 inci yang dapat tersambung dengan smartphone melalui Bluetooth, HDMI screen mirroring dan Android mode. Mobil ini juga memiliki kamera belakang untuk memudahkan pengemudi saat hendak parkir.

Di bagian mesin, Honda BR-V dipersenjatai dengan mesin 1.5 liter i-VTEC yang sanggup meletuskan tenaga hingga 120 hp dengan torsi puncak 145 Nm. Mesin ini ditemani dengan transmisi CVT Earth Dreams.
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment