WiFi di Dalam mobil,Tidak Efektif


Hondanational.org - Para pekerja bahkan masyarakat umum saat ini sudah sangat mengenal dengan teknologi yang namanya smartphone dan laptop,tentunya mereka sangat ketergantungan akan internet,untuk mengakses ribuan situs dengan berbagai kepentingan.

Misalnya para pekerja sangat ketergantungan dalam penggunaan email,dimana mereka mengirim dan menerima pesan sudah menggunakan surat elektronik dan tidak menggunakan POS lagi.Oleh karna itu banyak sekali masyarakat yang salah kaprah mengenai WiFi di dalam mobil/bus,dimana mereka mengira bisa mengakses internet dimana saja tanpa gangguan,asalkan mereka berada di dalam kendaraan tersebut.

Sebenanrnya mereka bisa mengakses internet jika ISP atau penyedia jasa internet yang dipasangkan didalam kendaraan tersebut,mendapatkan signal yang bagus.contohnya: jika sebuah bus menggunakan ISP T*lkomsel,jika mereka berada di daerah hutan dan tidak mendapatkan signal ISP tersebut,maka jangan harap anda bisa terkoneksi dengan internet,namun jika Bus tersebut melintasi kota yang signal ISP tersebut baik,maka barulah anda bisa mengakses internet.



Jadi tidak ada gunanya juga jika anda memasang WiFi ataupun MiFi didalam mobil anda,jika anda berada di daerah yang tidak terjangkau dengan ISPnya.

Jika anda ingin mencobanya,anda bisa menggunakan smartphone android anda,lalu coba anda gunakan mobile hotspotnya,lalu anda pergi ke daerah dimana tidak ada jaringan telpon seluler,lalu anda coba browsing menggunakan laptop anda yang telah tersambung dengan mobil hotspot smatphone anda.Terkoneksikan kah ?

Itu merupakan salah satu contohnya.So,jangan tergiur untuk menaiki bus yang ada WiFi nya,karna tidak ada gunanya juga,apalagi tarifnya lebih mahal jika dibandingkan dengan bus yang tidak menyediakan fasillitas WiFi.

Selamat Liburan
Salam
Organisasi Honda Nasional
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment