Apa Jadinya Bila Oli Mobil Di Ganti Dengan Coca Cola




Jakarta - Apa jadinya jika Coca-Cola, minuman ringan berkarbonasi yang populer di dunia itu dijadikan pelumas untuk mesin kendaraan? Sanggupkah Coca-Cola melaksanakan tugasnya?



Akun Beyond The Press di YouTube mencoba bereksperimen dengan menjadikan Coca-Cola sebagai pelumas di mobil Ford Fiesta. Mobilnya mobil keluaran lama, bukan Ford Fiesta zaman terbaru.




Awalnya oli dikosongkan, kemudian diisi dengan 2-3 botol Coca-Cola. "Ini oli terbaik yang pernah saya cicipi," tutur si pria yang mengisi pelumas dengan Coca-Cola.



"Saatnya pembuktian," ujarnya lagi.


Mobil pun diyalakan, ternyata mesin masih bisa menyala. Namun setelah beberapa saat timbul suara aneh, mesin mobil pun butuh digas sampai dalam agar mesin tetap menyala.


Dan tiba-tiba mesin mobil langsung mati.


Seperti dilansir dari Carbuzz, mesin bisa langsung mati karena berbagai komponen di dalam mesin tidak terlumasi dengan sempurna oleh Coca ola, komponen mesin haus dengan pelumas. Jadi pada dasarnya, Coca Cola bukan pengganti pelumas yang bagus, kecuali kalau Anda ingin merusak mobil Anda seperti yang diinginkan si presenter di video di atas. 

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment