Dengan Mobilio Anyar, Honda Ingin Tambah Pangsa Pasar

Jakarta - Di segmen Multi Purpose Vehicle (MPV), mobil Honda memiliki pangsa pasar 12 persen. Dengan kehadiran Mobilio terbaru, Honda berharap bisa meningkatkan 'kuenya'.



Total penjualan mobil Honda di segmen ini mencapai 40.338 unit di segmen MPV, dengan market share 12 persen. Kontributor terbesar untuk penjualan Honda di Indonesia pada tahun 2016 datang dari New Honda Mobilio yang mencatat penjualan total sebesar 39.482 unit. 

"Kami melihat bahwa peluang 12 persen masih bisa ditingkatkan tahun ini," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy di Jakarta.

Lanjut Jonfis mengatakan, walaupun HPM melihat adanya peluang di segmen MPV yang akan bertumbuh di 2017, namun hal itu tidak akan mudah.

"Karena segmen ini segmen first customer, ini bukan segmen yang mudah, segmen yang perlu jaringan luas, perlu penetrasi bukan di end customer," ucapnya.

Walaupun segmen MPV dirasa sulit, Jonfis mengatakan HPM tetap punya peluang. "Kalau Jazz, CR-V, itu end customer gampang, mereka hanya membandingkan, mereka membaca media, ulasan, mereka bisa memutuskan. Tapi kalau segmen MPV ini lebih luas, government, fleet, kita harus bisa penetrasi kesana, dan kita liat peluangnya," pungkas Jonfis.Tambah Diler

Agar masyarakat lebih mudah membeli mobil Honda, Honda pun akan memperluas jaringannya. "Kami juga berencana menambah sampai 205 diler yang ada di Indonesia tahun ini. Jadi pertambahannya cukup besar ya, jadi akan kita cover dari Aceh sampai Papua, tahun ini mulai beroperasi," ujarnya.

Selain itu, Jonfis juga mengatakan bahwa, konsumen Honda tidak perlu khawatir, karena dengan penambahan diler tersebut tentunya disokong juga dengan pelayanan.

"Tentunya dukungan ini kita bisa lihat bahwa 3S yang kami bangun untuk mendukung selain penjualan, juga after salesnya. Jadi konsumen tidak perlu khawatir, setelah mereka membeli mobilnya, mereka mendapatkan tempat pelayanan purna jual yang cukup besar," tambahnya.




Dari rencana penambahan diler Honda tersebut diantaranya adalah diler Honda IKM Ciledug yang akan beroperasi di Februari 2017, diler Honda Pradana Sawangan, Honda Royal Wiyung, serta Honda Bintang Cimone, yang masing-masing akan beroperasi di Maret 2017.

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment