Honda Racing Indonesia Targetkan Raih Gelar Juara Umum Di Ajang Balap Honda Jazz Speed Challenge 11 dan Indonesia Touring Car Championship



Jakarta, 10 November 2016 – Tim balap Honda Racing Indonesia targetkan raih gelar juara umum di ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 11 dan Indonesian Touring Car Championship yang akan memasuki putaran terakhir pada akhir pekan ini, hari Minggu, 13 November 2016 di Sirkuit Internasional Sentul, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. 

Pada ajang balap Honda Jazz Speed Challenge 11, Tim Honda Racing Indonesia lewat pembalap andalannya Rio SB telah berhasil mengumpulkan empat kemenangan di putaran kedua hingga putaran kelima. Rio SB yang membalap di HJSC 11 untuk kelas Master telah mengoleksi 70 point hingga putaran kelima lalu. Rio SB unggul tujuh point dari Fitra Eri (Honda Bandung Center Racing Team) di tempat kedua. Posisi ketiga ditempati oleh Andrew Haryanto juga dari Honda Bandung Center Racing Team dengan 47 point.

Sementara di kelas Rising Star HJSC 11, Yulianto Adi (Jakarta Racing.com) yang merupakan juara Honda Brio Speed Challenge 3 kelas 1.300 cc tahun 2015 lalu berhasil menempati klasemen sementara dengan 61 point. Sementara rekan setimnya, Sendi Setiawan (Jakarta Racing.com) berada di posisi kedua dengan 57 point. Ahmad Fadilah Alam (Jakarta Ban Motorsport) menempati urutan ketiga dengan 34 point.

Sementara itu di kelas Promotion, Hendra Bonank dari tim G.O.T Speed berhasil mengumpulkan lima kemenangan dengan total 75 point unggul dari Hendra Widjanarko (Speedsport) di posisi kedua dengan koleksi 53 point dan Asrul Mubin (RHU Autosport Makassar).

Pada hari yang sama juga akan digelar putaran terakhir dari ajang balap Honda Brio Speed Challenge 4 yang juga tidak kalah seru dimana diwarnai persaingan para pembalap muda. Di kelas HBSC 1.300 cc, Luckas Dwinanda (Privateer) dan M. Ferrel Fadhil (Privateer) akan memperebutkan gelar juara karena keduanya hanya berselisih satu point saja. 

Sementara itu di kelas HBSC 1.200 cc, Sektiyo Hamiseno (Dax Racing) masih memegang klasemen sementara hingga putaran kelima lalu dengan total 54 point. Ahmad Avila (Privateer) berada di tempat kedua dengan 40 point dan HM Kurdi (Privateer) di tempat ketiga dengan 39 point.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Para pembalap Honda Jazz Speed Challenge dan Honda Brio Speed Challenge telah memperlihatkan performa terbaiknya sepanjang lima putaran musim ini. Para pembalap akan memastikan gelar juara di putaran terakhir ini. 

Pada hari yang sama juga akan digelar putaran terakhir dari ajang balap paling bergengsi di Indonesia yaitu Indonesian Touring Car Championship (ITCC). Tim Honda Racing Indonesia dengan mobil All New Honda Jazz dan pembalap andalannya yaitu Alvin Bahar yang turun membalap di kelas ITCC 1.600 Max serta Rio SB di kelas ITCC 1.500.akan kembali turun dan memastikan gelar juara nasional baik dari kategori pembalap maupun konstruktor.

Pada putaran kelima lalu Alvin Bahar (Honda Racing Indonesia) yang mengendarai All New Honda Jazz berhasil memastikan diri menjadi juara nasional di kelas ITCC 1.600 Max setelah menjuarai putaran kelima denagn total 75 point unggul dari pembalap lainnya – Yogie Primantoro yang juga mengendarai mobil Honda Jazz dengan 24 point dan pembalap Toyota Team Indonesia – Haridarma Manoppo di posisi ketiga dengan 22 point.

Sementara di kelas ITCC 1500, Rio SB (Honda Racing Indonesia) berhasil mengumpulkan 50 point unggul dari pesaing terdekatnya – Fitra Eri (Honda Bandung Center Racing Team) dengan selisih satu point hingga putaran kelima lalu. Posisi ketiga ditempati oleh Andrew Haryanto (Honda Bandung Center Racing Team) dengan 49 point.

Sumber : Honda-Indonesia.com
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment