Mahal, Honda Enggan Bikin Mobilio Versi Diesel




Jakarta - Suzuki bakalan menjual MPV anyarnya Ertiga dalam versi diesel di Indonesia tidak lama lagi. Meski begitu niatan tersebut tidak diikuti pesaingnya, Honda lewat Mobilio yang baru saja diluncurkan kemarin.

Honda tidak berniat membekali MPV-nya dengan mesin diesel karena harganya yang lebih mahal.

"Pilihan konsumen akan jadi banyak dengan adanya diesel pilihannya jadi banyak. Diesel memang satu sisi punya keuntungan tapi diesel kan harganya lebih mahal, mahalnya lebih Rp 20 jutaan. Kalau Rp 20 juta itu bagi bensin selama tiga tahun ya mahal hitungannya kan," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy di Jakarta.

Tak hanya Honda, pesaing lainnya yang memiliki pangsa pasar MPV cukup besar di Indonesia, Toyota Avanza juga tidak berniat ke arah sana.

Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor (TAM) F. Soerjopranoto menegaskan, pihaknya melihat segmen low MPV tidak mengarah ke mesin diesel. Jadi saat ini Avanza hanya ditawarkan dengan mesin bensin.

Sementara itu, Ertiga bermesin diesel berteknologi hybrid ringan (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki/SHVS) diklaim membuat mobil menjadi lebih irit BBM. (dry/rgr)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment