Mobil Hidrogen Solusi Masa Depan




Jakarta - Mobil hidrogen diprediksi akan menjadi kendaraan ramah lingkungan masa depan yang banyak digunakan. Bos-bos perusahaan otomotif pun percaya teknologi kendaraan sel bahan bakar itu menjadi solusi di masa depan.

Dilansir Carscoops, Sabtu (28/1/2017), dalam sebuah laporan riset KPMG, 78 persen dari 1.000 senior eksekutif perusahaan otomotif sebagai responden percaya bahwa kendaraan sel bahan bakar adalah terobosan terbaik dalam hal kendaraan nol emisi.

Salah satu alasan utama mengapa para bos otomotif percaya kendaraan hidrogen menjadi solusi masa depan adalah karena keterikatan yang kuat antara infrastruktur yang ada dan aplikasi kendaraan tradisional.

Sementara itu, 62 persen dari responden mengatakan kendaraan listrik akan gagal karena masalah infrastruktur. Responden menegaskan, keberhasilan kendaraan listrik tergantung pada tindakan terkoordinasi antara infrastruktur yang tepat untuk penggunaan perkotaan dan jarak jauh.

Sedangkan untuk mesin bakar, survei menyebut bahwa 76 persen dari bos otomotif percaya kendaraan dengan mesin bensin tetap penting untuk beberapa waktu. Namun, 53 persen dari responden mengatakan, mesin diesel bakal punah. (rgr/ddn)

Sumber : Detik Otomotif


Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment