Pilih Mana ? Cuci Mobil Secara Manual Atau Otomatis

Hondanational.org - Menjumpai musim penghujan tentunya membuat para pemilik kendaraan baik itu yang beroda dua maupun beroda empat agar lebih rajin lagi membersihkannya. Bagi yang sering membersihkannya sendiri mungkin hanya sekedar menyisihkan sedikit waktunya saja, berbeda hal nya dengan yang sering menitipkan ke carwash, pasti akan sedikit lebih merogoh kantongnya.



Sekarang sudah banyak yang menyediakan jasa pencucian mobil atau carwhos, akan tetapi belakangan ini sudah mulai ramai carwash atau tempat pencucian mobil yang sudah menggunakan system robotic atau mesin.

Selain kelihatan modern, juga mempermudah dan mempercepat kinerja jika dibandingkan dengan cuci manual. Bahkan kebanyakan mobil yang dicuci menggunakan robotic hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit saja, mulai dari mobil masuk sampai jalan.
Walaupun dari sisi cepatnya menggunakan carwash terbilang lebih cepat, akan tetapi ada sisi kekurangan lainnya, yaitu jika si empunya mobil sangat menjaga kebersihan secara detail.
“Sebetulnya kalau lihat sisi kualitas itu mungkin lebih bersih yang biasa (manual) karen sela-sela lebih terjangkau tangan dan dibersihkan,” terang Service Manager Plaza Toyota Parman Suanda Pemilik bengkel Plaza Toyota cabang Pemuda di jalan Pemuda, Rawamangun, Jakarta Timur, .
Dia melanjutkan, sedangkan untuk cuci robotic biasanya ketika mencuci hanya bodi mobil yang terlihat akan dibersihkan.
Dia pun mencontohkan, salah satu sela mobil yang kerap terlupakan yaitu bagian belakang mobil yang menyoroti plat nomor.
Namun di luar dari itu, Parman menuturkan, paling penting dalam mencuci mobil dan tetap terlihat kinclong adalah penggunaan shampoo mobil yang benar.
“Jangan pakai sabun colek atau shampoo biasa itu tidak dianjurkan oleh setiap bengkel. Karena beda zatnya, nanti yang ada pelindung catnya hilang dan warna pudar,” kata dia.
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment