Service Memang Penting,Tapi Lakukan Hal Ini Terlebih Dahulu


Hondanational.org - Mobil kesayangan yang setiap hari kita gunakan,tentunya tidak luput dari perhatian kita untuk selalu merawatnya,yaitu dengan cara melakukan service rutin ke bengkel resmi setiap bulan/sesuai dengan jadwalnya.

Namun taukah anda,pemakaian setiap orang berbeda-beda,ada yang menggunakan untuk perjalanan jauh,pulang pergi dari rumah ke kantor,jemput anak sekolah dan lain sebagainya.untuk itu kita perlu melakukan pengecekan sendiri lebih kurang seminggu sekali apabila kita merasa menggunakan mobil dengan porsi yang maksimal,misalnya kita menggunakan mobil untuk didalam kota,namun kita selalu menghidupkan AC Non stop selama perjalanan,maka kita perlu memperhatikan kondisi air aki,karna selama AC hidup Non Stop,maka aki akan membantu proses kerja mesin dalam menjalankan AC.

Berikut beberapa bagian mobil yang dapat anda cek :

  1. Cek Air Aki (Jika kurang dari batas minimal,segera lakukan penambahan)
  2. Cek Kondisi Ban (Lihat Ragi Ban Mobil Kendaraan anda,apabila sudah botak,segera lakukan penggantian,hindari vulkanisir pada ban,memang biaya murah,tapi tidak akan awet)
  3. Cek Kondisi Rem (Apabila mobil anda sudah menimbulkan bunyi,segera lakukan penggantian ke bengkel resmi)
  4. Cek Preon AC (Dengan cara merasakan tingkat kedinginan AC didalam Kabin)

Apabila ada hal atau sesuatu yang aneh dan mengganjal pada mobil anda,segera bawa ke bengkel resmi,jangan menunggu hal buruk terjadi terlebih dahulu.

Salam
Organisasi Honda Nasional






Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment