Tips : Jangan Sembarangan Beli Cover Mobil


Hondanational.org - Ada banyak cara untuk merawat eksterior mobil agar tetap terjaga, salah satu cara merawat mobil yaitu dengan menutup car cover atau kover mobil. Cara ini digunakan untuk menutupi dari panasnya sinar matahari secara langsung.

Cara ini tidak hanya digunakan untuk mobil yang disimpan di luar ruangan saja, dengan maksud untuk menghindari pancaran matahari, akan tetapi cara tersebut juga bisa digunakan mobil yang berada dalam garasi agar menghindarinya dari debu, terlebih lagi jika mobil tersebut tidak digunakan dalam kurun waktu yang lama.

Akan tetapi menurut pemilik toko aksesori Alif Auto di lantai 5 Mega Glodok Kemayoran, Kemayoran, Jakarta, Suryanto, alangkah baiknya bagi konsumen yang ingin membeli car cover, carilah yang berbahan lembut khususnya yang bagian dalamnya.

“Karena biar lapisan dalam tidak membuat bodi lecet. Kalau lembut pilih bahanya seperti yang ada busanya ( bahan kain polyester),” ujar Suryanto
Jika car cover tersebut kotor, Suryanto menyarankan agar kover tersebut tedak perlu repot-repot mencucinya. Karena, kotoran dengan sendirinya akan hilang jika terkena air. Memang car cover yang berbahan lembut kata Suryanto memang lebih sedikit mahal ketimbang yang biasanya.
Akan tetapi jika dilihat dari fungsinya maka dapat menghindari bodi mobil baret, jika dibandingkan dengan car cover yang berbahan plastik. Car cover yang berbahan plastik ini biasanya licin dan hanya memiliki satu lapisan saja.
Dia juga mengingatkan bahwa, car cover yang masih baru itu biasanya memiliki bentuk yang kaku dan keras. Hal tersebutlah yang menyebabkan gesekan ketika ingin menutupi atau membuka car cover tersebut, sehingga bodi mobil akan tergores dan menimbulkan baret.

Sumber : Bintangotomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment