Benarkah Konsumsi BBM Honda BR-V Diesel Lebih Irit Dibandingkan Honda BR-V Bensin?



Setelah menjajaki pasar otomotif di Indonesia, 5 Mei 2016 yang lalu Honda BR V sudah mulai dijual di pasar domestik India. Ada yang menarik, mobil crossover 7 penumpang itu menawarkan dua pilihan mesin, yakni Honda BR-V mesin bensin 1.5 liter i-VTEC dan juga Honda BR-V diesel 1.5 liter i-DTEC yang bersumber dari model mobil sedan, Honda City.

Untuk dapur pacunya, seperti yang diberitakan di Indianautosblog, Jumat (29/4/2016), Honda BR V mesin bensin diklaim mampu menyemburkan tenaga sebesar 119 ps dan torsi 145 Nm yang dipasukan dengan transmisi manual 6 percepatan dan Continous Variable Transmission (CVT). Sedangkan untuk konsumsi bahan bakar atau BBM bisa mencapai 15,4 kpl hingga 16 kpl.

Adapun untuk Honda BRV mesin diesel konsumsi BBM lebih irit jika dibandingkan dengan varian mesin bensin. Yakni, 21,9 kpl. Namun meskipun irit dalam mengkonsumsi bahan bakar, tenaga yang dihasilkan oleh mesin diesel Honda BRV bisa mencapai 100 ps dan torsi 200 Nm.

Kedua hasil tersebut merupakan hasil berdasarkan pengujian internal yang sudah dilakukan oleh Honda di India
Sekedar tambahan informasi, sebelumnya Honda sudah terlebih dulu meluncurkan BRV di Thailand. Namun untuk keiritan konsumsi bahan bakar masih belum disebutkan. Di Negeri Gajah Putih tersebut, mobil crossover yang baru-baru ini ramai diperbincangkan menjadi pesaing terberat Nissan Kick diproduksi secara lokal di pabrik Honda yang bertempat di Ayutthaya, Thailand.
Secara umum tampilan desain Honda BRV baik yang dijual di Thailand, India, maupun di Indonesia tidak ada perbedaan yang siginifikan, akan tetapi perbedaan terletak pada mesin atau dapur pacunya. Bahkan untuk desain eksterior dan interior Honda BRV diketiga negara tersebut juga dibuat sama, meskipun ada sedikit perbedaan dalam aksesoris mobil dan desain bagian luar lainnya.
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment