Honda Gandeng Hitachi Kembangkan Mobil Listrik

TOKYO – Honda dan Hitachi Automotive System mengumumkan rencana kerjasama untuk membangun sumber tenaga bertenaga listrik.


Program yang akan dijalankan kedua perusahaan baru aktif pada Maret mendatang. Proyek kerjasama Honda dan Hitachi mencakup pada pembuatan perusahaan baru yang akan aktif pada Juli 2017.
Menurut pihak Honda, program kerjasama dengan Hitachi dalam memproduksi kendaraan listrik, kemudian dipasarkan di wilayah Amerika Serikat dan China. Bersama-sama kedua belah pihak akan memperluas pasar mobil listrik berdasarkan permintaan pasar yang kuat.
Hitachi Automotive Systems sendiri pertama kali menjual kendaraan listrik pada 1999. Mereka terus mengembangkan baterai yang berbobot ringan dengan desain kompak namun mampu menghasilkan daya besar.
DI Jepang, permintaan kendaraan jenis ini (listrik) memiliki volume yang cukup besar. Hitachi selama ini diklaim telah mampu memenuhi permintaan tinggi mengenai kendaraan listrik di Jepang hingga seluruh dunia.
Sementara Honda pertama kali meluncurkan mobil Hybrid pada 1999. Manufaktur tersebut terus mengembangkan volume kendaraan jenis ini, dibarengi dengan teknologi dan kemampuan lebih mumpuni.
Lebih jauh dengan adanya kerjasama antara kedua pihak membuat pertumbuhan kendaraan modern semakin besar. Kolaborasi Honda sebagai pabrikan mobil dan Hitachi supplier motor listrik, selaras dengan perkembangan kendaraan dengan energi terbarukan tersebut.
Pabrik hasil kolaborasi kedua belah pihak tersebut rencananya akan bertempat di Hitachinaka City. Nilai investasi yang digelontorkan untuk pabrik tersebut senilai Rp 594 miliar, dengan komposisi 51 persen Hitachi dan 49 persen Honda. [Dew/Ari]

Sumber : Mobil123
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment