Honda: Mobilio Mobil Keluarga, Jadi Tidak Ada Kontes Modifikasi



Badung - Honda menggelar kontes modifikasi khusus mobil Brio dan Jazz. Tapi untuk model Honda Mobilio, Honda belum berniat membuat kontes serupa. Alasannya, Mobilio merupakan mobil keluarga yang sehari-harinya dipakai, namun sulit untuk mengikuti kontes.

"Nggak, akan lebih besar rasionya kalau di Jazz dan Brio karena anak muda kan. Dulu kita pernah coba di Freed, karena untuk keluarga mereka susah pinjamin untuk show 3 hari karena mobilnya sering dipakai kan," jelas Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT HPM, Jonfis Fandy di Tanjung Benoa, Badung, Bali.

Meski jumlah Mobilio di Indonesia cukup besar, namun kemungkinan untuk dibuatkan kontes cukup sulit. "Yang punya banyak, tapi kontes kan harus 3 hari tuh mereka kebanyakan gak bisa, mesti antar anak, kebanyakan gitu. Kalau acara Honda Day ada mereka display, pagi pajang sore pulang tapi kalau khusus kontes anak muda lebih berani," jelas Jonfis.

Acara modifikasi tersebut bertajuk Honda Jazz and Brio Tuning Contest. Pada kontes tersebut HPM pernah juga memamerkan beberapa HR-V yang dimodifikasi. Namun kemungkinan membuat kontes masih belum diputuskan.

"HR-V kita udah coba, cuma belum ditentuin jadi kontes atau tidak. Kalau Honda banyak yang modif, tapi kalau bicara kontes itu bukan skala kontes lah karena lebih cenderung kan bisa dipakai. Itu (modif) kan lebih ambisi pribadi," tutur Jonfis. (dry/ddn)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment