Indonesia Bidik Australia Sebagai Pasar Ekspor Mobil


Jakarta - Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian (Kemenperin) melihat peluang ekspor mobil. Saat ini Kemenperin tengah melakukan pergerakan untuk mengisi pasar roda empat di Australia.

Menurut Menteri Perindustrian, Airlangga Hartanto, hal tersebut dikarenakan saat ini pasar otomotif roda empat di Australia sedang lesu. Banyak pabrik yang tutup di Negeri Kanguru itu.

"Untuk domestik marketnya mereka sudah tidak sanggup untuk produksi. Jadi produksi di Australia semuanya sedang mengalami facing out, mulai ditutup, termasuk (merek) Holden," ujarnya kepada wartawan, di Karwang, Kamis (9/2/2017).

Oleh karena itu, lanjut Airlangga mengatakan, hal tersebut merupakan kesempatan yang cukup baik bagi Indonesia untuk masuk ke pasar roda empat di Australia.

"Karena kebetulan juga, standar dari setir dan lainnya juga sama (di Australia dengan Indonesia). Jadi kita harapkan bahwa pasar Australia juga bisa di-support dari Indonesia," ucapnya.

Namun untuk kepastian seperti target dan lainnya belum dapat diinformasikan. Karena ini masih dalam proses pembahasan.

"Karena bagi Indonesia tentu, di sana demand yang besar adalah sedan. Negosiasi sedang dilakukan," pungkas Airlangga. (khi/rgr)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment