Jalanan Lampung Timur 'Seram', Ini Jawaban Bupatinya




Jakarta - Otolovers pasti kerap mendengar bahwa jalanan Lampung tidaklah cukup bersahabat. Bagaimana pendapat Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim ya?

Perempuan kelahiran Karang Anom, Waway Karya, Lampung Timur ini, memastikan hal itu tidaklah benar.

"Soal kriminalitas itu semua daerah memilikinya. Hanya Lampung Timur gara-gara soal Jabung (Lampung Timur), itu seolah-olah sudah seram, padahal itu tidak juga, itu hanya soal 'ga kenal ga sayang', kira-kira seperti itu," ujar Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim saat berkunjung ke kantor detikcom.

Perempuan yang disapa Nunik ini menjelaskan, kriminalitas merupakan permasalahan di setiap daerah.

"Kalau ada pencurian atau apa, semua daerah semuanya punya permasalahan yang sama. (Tingkat kriminalitas) Lampung Timur tinggi banget, tidak. Untuk mengubah itu kita perbaiki dengan infrastruktur, kenapa? Karena infrastruktur bisa menunjang wisata untuk mengundang orang ke Lampung Timur, dan menunjukkan Lampung Timur tidak seseram itu. Kita normal saja kok seperti itu," kata Nunik.

"Jadi itu tidak benar, daerah Jabung Lampung Timur itu romantis, aku jamin. Itu desa tua dan kecamatan tua, nanti kita buat program menginap di rumah adat Jabung," tambahnya. (lth/rgr)


Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment