Mobil Otonom Google Makin Jago Nyetir Sendiri



California - Waymo, anak perusahaan Google terus menguji dan mengembangkan mobil otonom. Mobil otonom yang diuji Waymo kini semakin pintar.

Prototipe mobil otonom saat diuji biasanya memerlukan pengemudi manusia untuk jaga-jaga mengambil alih kemudi jika terjadi hal yang tidak wajar. Namun, seperti dalam pernyataannya Waymo mengatakan, mobil otonom yang dikembangkannya semakin mahir dalam menangani situasi yang menantang.

Dalam sebuah laporan yang diberikan kepada Departemen Kendaraan Bermotor California, Waymo mengatakan bahwa frekuensi disengagement--situasi saat operator manusia harus mengambil alih kotrol kemudi mobil--menurun. Pada 2015, mobil otonom Waymo memiliki 0,8 disengagement per 1.000 mil (1.600 km). Sedangkan pada 2016 lalu turun menjadi 0,2 disengagement per 1.000 mil.

Tahun lalu, mobil otonom Waymo telah dites sejauh 635.868 mil (1 juta kilometer), lebih jauh ketimbang tahun 2015 yang tercatat 424.311 mil (682.862 km).

"Kami sudah melakukan perbaikan dramatis untuk teknologi kami. Karena kami menggunakan setiap disengagement untuk mengajar dan memperbaiki mobil kami," kata Kepala Teknologi Mobil Otonom Waymo. (rgr/ddn)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment