Satu-satunya Mobil Balap Legal di Jalanan Umum Dijual




London - Dijamin para kolektor mobil bakal berebutan untuk bisa memiliki balap Ferrari Enzo FXX yang satu ini. Bagaimana tidak, meski mengusung spesifikasi balap, mobil ini boleh berada dijalanan umum dan tengah dijual.

Dikutip Motor1, Minggu (12/2/2017), salah satu mobil balap yang hanya ada 38 unit di dunia ini dikatakan tengah dipromosikan dan dijual dengan banderol £ 9,999,999 atau setara Rp 166 miliar. 

Namun jangan salah, meski mengusung spek balap mobil ini sedikit diubah sesuai dengan aturan di jalanan umum. Seperti suspensi lebih lembut yang bisa dinaik turunkan, sinyal rem yang diperbanyak agar bisa menjadi tanda saat berhenti. Tidak sampai disitu, berbagai penambahan seperti rem tangan, ban jalan, klakson, dan lampu sorotan utama juga disediakan sehingga mobil balap ini akan mampu melintas di jalanan umum.

Bicara soal mesin, tidak ada perubahan. Karena Ferrari Enzo FXX masih menggendong mesin V12 6.3 liter yang mampu menyemburkan 850 tenaga kuda. Bahkan mobil ini dijamin bakal tembus 397 km/jam, dan bisa berlari 0-196 km/jam hanya dalam 2,5 detik. (lth/dry)


Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment