Tips : Velg Mobil Selalu Kinclong



Sebenarnya merawat pelek mobil cukup mudah untuk dilakukan. Sayangnya bagi sebagian pemilik kendaraan malas untuk melakukannya atau dikarnakan aktifitas yang begitu padat, sehingga tidak bisa meluangkan waktunya sejenak untuk sekedar membersihkan pelek mobilnya.

Anda tidak perlu mengelurkan biaya yang begitu mahal serta tidak perlu membawanya kebengkel-bengkal, karna caranya caranya bisa dilakukan sendiri dirumah. karna letak pelek menempel pada ban sehingga jaraknya tidak jauh dari permukaan. Hal ini lah yang membuat pelek mobil sering kotor terlebih lagi ketika musim hujan.

Ketika usai melintasi jalan yang jelek pastinya pelek mobil akan terlihat kusam dan tidak kinclong lagi, sedangkan penyebab dari kusamnya tersebut adalah kotoran yang menempel pada pelek tersebut. Noda kotor ini biasanya berasal dari sisi dalam pelek. Karena roda berputar dan terkena oleh air biasanya pada permukaan pelek jadi kotor. Untuk membersihkanya supaya optimal tidak cukup hanya dengan menggunakan air dan sabun biasa.

Untuk merawat pelek mobil anda supaya terlihat lebih kinclong bisa menggunakan sabun khusus untuk pelek. Ada beberapa produk pembersih pelek salah satunya adalah Pro Clean. Untuk cara menggunakanya cukup mudah, berikut langkah-langkah dalam merawat pelek mobil.

CARA MEMBERSIHKAN PELEK MOBIL

  1. Tuangkan produk pembersih pelek ini pada sebuah wadah.
  2. Campurlah dengan sabun colek sebanyak satu sendok makan.
  3. Jika sudah tercampur secara merata oleskanlah larutan ini pada pelek menggunakan bantuan kain halus. Bisa juga dengan menggunakan kuas.
  4. Setelah semua bagian pelek terolesi dengan larutan yang telah dibuat tadi diamkan sejenak dan usaplah dengan kain bersih.
  5. Terakhir siramlah dengan menggunakan air bersih maka pelek akan terlihat kinclong. Waktu menyiram dengan air ini anda tidak perlu menggosoknya lagi.
  6. Jika perawatan tersebut bisa dilumrahkan menjadi rutinitas keseharian, maka pelek mobil anda akan selalu dalam keadaan kinclong setiap saat.
Sumber : Bintang Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment