Honda CR-V Terbaru Meluncur di Thailand, Harga Mulai Rp 538 Jutaan



Bangkok - Honda Automobile (Thailand) akhirnya mengungkapkan generasi kelima SUV CR-V yang diklaim lebih premium dengan desain interior maupun eksterior yang terbaru. 

"Thailand merupakan salah satu negara strategis bagi Honda sebagai produsen dan basis ekspor serta pasar terbesar untuk Honda di wilayah Asia dan Oseania. Thailand merupakan negara pertama di luar Amerika Utara setelah Amerika dan Canada dan menjadi pertama juga di Asia serta Oseania yang meluncurkan all-new Honda CR-V. Model ini menjadi pilar utama Honda dan telah mempertahankan popularitas tinggi sebagai pilihan kompak SUV bagi konsumen global dengan hampir 8,7 juta unit terjual di seluruh dunia. Honda CR-V terbaru bakalan diproduksi di pabrik Ayutthaya dan rencananya kami bakal mengekspor 75.000 unit termasuk CBU dan CKD dalam waktu setahun," kata Chief Operating Officer, Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd. and President & CEO, Asian Honda Motor Co, Noriaki Abe dalam laman resminya. 

All-New Honda CR-V hadir dengan desain eksterior baru yang menawarkan rasa mewah dan tampilan gagah di setiap sisinya. Mengusung lampu LED baik lampu depan maupun lampu belakang, lampu LED Daytime Running, serta desain premium yang khas dengan grille depan taampil lebih tajam membuatnya semakin gagah. Pelek juga lebih sporty dengan sentuhan aluminium.

Bagian interiornya juga semakin berevolusi, kini tampak lebih lega dan juga nyaman saat digunakan berkendara. Desain interior tersebut juga termasuk kursi tiga baris yang mampu menampung 7 penumpang, sistem AC untuk baris kedua dan ketiga agar membuatnya semakin nyaman saat perjalanan serta sentuhan warna piano hitam dan aksen kayu di bagian tengah menambahkan kesan mewah. 

Kursi pengendara juga memiliki 8 pengaturan posisi duduk. Ada juga sistem kontrol intelijen seperti layar sentuh 7 inchi yang cocok dengan Apple CarPlay juga terdapat TFT MID yang berisi berbagai fitur dan konten yang ditampilkan. 

All-New Honda CR-V hadir dengan dua pilihan mesin yang dikembangkan dari teknologi Honda Earth Dreams yakni 1.6 L i-DTEC empat silinder diesel turbo yang memiliki tenaga maksimum 160 daya kuda pada rpm 4.000 serta torsi maksimum 350 Nm di rpm 2.000 setara dengan mesin diesel berkapasiats besar. Mesin tersebut bekerja bersama dengan transmisi 9 percepatan otomatis Shift by Wire agar bisa berkaselerasi dan tentunya efisiensi bahan bakar yang tinggi mencapai 18,9 km/l serta rendahnya emisi gas karbon yang dihasilkan hanya 141 g/km (varian DT dan E). 

Versi bensinnya dibekali mesin 2.4 L DOHC empat silinder. Dengan mesin tersebut CR-V terbaru ini mampu menghasilkan 174 daya kuda pada rpm 6.200 dan torsi 224 Nm pada rpm 4.000. Mesin dikawinkan dengan transmisi CVT otomatis sehingga lebih responsif dan stabil. 

Hadir dengan kesan lebih premium, membuka dan menutup pintu bagasi belakang tak lagi menggunakan tangan dan bisa diatur ketinggian pintu terbuka, serta kursi penumpang yang bisa dilipat sehingga memberikan ruang lebih luas. 

Fitur-fitur lain yang tersemat antara lain Driver Attention Monitor yang memberikan peringatan pada si sopir lewat getaran di setir, Agile Handling Assist, Honda LaneWatch, Electric Parking Brake, dan Automatic Brake Hold. 

Masing-masing varian memiliki 2 jenis, yang membedakan adalah sistem all-wheel-drive. Versi bensin ditawarkan dengan harga 1,399 juta Baht atau setara Rp 538 jutaan dan 1,549 juta Baht atau sama dengan Rp 596 jutaan. 

Sementara versi diesel dibanderol masing-masing 1,549 juta Baht yang setara dengan Rp 596 jutaan dan 1,699 juta Baht atau setara dengan Rp 654 jutaan. 

Di Indonesia sendiri, PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai Agen Pemegang Merek (APM) Honda di Indonesia memastikan bakal memboyong CR-V terbaru itu ke tanah air. Namun enggan membeberkan lebih detil terkait peluncuran maupun spesifikasinya. 

"Jadi ya nantilah ditunggu kalau CR-V, sekarang sih belum bisa kami bicarakan apa-apa. Tapi yang pasti CR-V iya tahun ini. Apakah tujuh penumpang atau lima penumpang, belum final," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purnajual PT HPM, Jonfis Fandy belum lama ini. (dry/ddn)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment