Penyebab Mesin Honda Jazz Bergetar

Hondanational.org - Mesin mobil terkadang sering kali luput dari perhatian kita,karna kita hanya mementingkan penampilan luar mobil.Oleh karna itu pada kali ini kami akan membahas beberapa penyebab Mesin Pada Honda Jazz Bergetar Kencang,hingga terasa ke dalam kabin.berikut ulasannya:

#Pertama
Hal yang pertama yang kamu harus perhatikan jika mesin mobil kamu bergetar adalah melakukan pengecekan pada komponen busi mobil kamu sob, jika busi mobil kamu ada salah satu yang rusak atau mati maka hal ini akan membuat mesin mobil kamu bergetar alias pincang sob, periksa pengapian busi apakah masih maksimal dengan cara membuka busi dan menempelkan pada bagian logam lain yang ada di mobil kamu. jika pada posisi starter mobil kamu api busi berwarna biru maka busi tersebut masih dalam keadaan sehat, namun jika mobil kamu apinya berwarna merah atau kuning maka busi mobil kamu tersebut kinerjanya sudah kurang maksimal sob. jika menemukan busi sudah berpengapian kemerah-merahan, segera ganti busi yang berpengapian berwarna merah tadi dengan busi yang lebih baru sob.
#Kedua
cara yang kedua yang kamu bisa lakukan adalah cek pada bagian engine mounting mobil kamu sob, apakah engine mounting tersebut masih bekerja dengan baik, jika engine mounting kamu masih bekerja dengan baik maka karet dan baut engine mounting tersebut tidak goyang sama sekali pada posisi mobil mesin yang dihidupkan. jika menemukan posisi mobil yang sedang hidup pada mesinnya  bergerak/bergetar pada bagian baut dan karet (engine mounting) penyanggah mesin ke sasis tersebut goyang maka segera ganti engine mounting kamu dengan yang lebih baru. caranya kendorkan baut engine mounting mobil kamu dan dongkrang perlahan pada bagian mesin mobil kamu, jika posisi mesin sudah di tahan dengan dongkrak segera lepaskan seluruh baut engine mounting dan copot engine mounting tersebut dari posisi mesin dan sasis mobil kamu sob. jika ingin lebih aman kamu bisa menggantung mesin mobil kamu dengan sebilah tali dan sebatang bambu untuk menahan dan mengikat tali tersebut.
#Ketiga
Cara yang ketiga dengan cara mengecek pada bagian karburator mesin mobil kamu sob, periksa pada bagian valve dan idle pada karburator mobil kamu sob jika mobil kamu menggunakan sistem karburator. dengan cara menyetel perlahan demi perlahan valve dan idle pada bagian karburator tersebut. lihat pada bagian valve karburator dengan cara mengkontak kunci mobil trus hidupkan mesin kemudian matikan lagi mesin mobil kamu, kamu lihat ke dalam bagian karburator kamu apakah ada bensin lebih yang masuk jika kunci kontak sudah off. jika kunci kontak sudah off dan kamu menemukan masih ada asupan bensin lebih pada mesin mobil kamu segera menservice karburator mobil kamu ke tukang service karburator yang handal. dan tak lupa sekalian di bersihkan seluruh bagian dalam karburator agar kinerjanya kembali maksimal.
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment