CR-V Sudah Patuhi Euro4, Jadi Pakai Oktan 92 Minimal


Jakarta - Honda kini menggunakan mesin turbo berkapasitas 1.500 cc di SUV andalannya CR-V. Untuk bahan bakar, Honda merekomendasikan penggunaan BBM dengan bilangan oktan 92.

Menurut insinyur Honda yang berperan dalam pengembangan CR-V, Koji Hirano, Honda sudah mengetes CR-V dengan aneka jenis bahan bakar mulai dengan oktan yang terendah 83 sampai dengan bensin beroktan tinggi. 



Namun untuk bahan bakar Honda tetap merekomendasikan bensin beroktan 92. 

"Kalau kehabisan bahan bakar, tidak ada bensin oktan 92, pakai 88 tidak akan merusak garansi. Namun nanti tambah lagi dengan oktan 92," tambah Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di booth IIMS Honda di arena Indonesia International Motor Show (IIMS), JI Expo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (28/4/2017).

CR-V sudah memenuhi aturan Euro2 dari pemerintah namun seperti halnya BR-V sudah bisa juga untuk Euro4. Turbo yang digunakan di CR-V merupakan pengembangan dari turbo yang dipasang Honda pada sedan Civic.

"Turbonya tidak sama persis, spesifikasinya berubah disesuaikan dengan CR-V, piston juga berbeda," ujar Koji Hirano.

Hirano-san menambahkan CR-V sudah dijual di 130 negara dan lebih dari 8,7 juta unit terjual di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri sejak dijual tahun 2000 mobil sudah terjual sekitar 175.000. 

Di generasi kelimanya, CR-V didesain dengan konsep Dynamic, Wow, dan Sophisticated.Dynamic. Mobil menjadi lebih bertenaga dan lebih luas.(ddn/lth)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment