Honda Buka Akses Jalan ke Pantai Jungwok yang Indah di Gunung Kidul


Gunungkidul - Di pesisir selatan Yogyakarta tidak hanya pantai Parangtritis saja yang indah tapi masih banyak pantai-pantai lain yang tidak banyak terungkap karena susahnya akses jalan masuk.

Salah satu pantai yang menarik namun aksesnya terbatas itu adalah Pantai Jungwok di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Selama ini pelancong yang ingin ke pantai harus berjalan kaki cukup jauh. Jika membawa kendaraan, mobil atau motor harus diparkir di bukit.





Menyadari hal ini, bekerja sama dengan pemerintah setempat produsen mobil Honda membuatkan jalan rabat beton menuju pantai. 

"Selama ini kalau hujan tidak bisa dilewati motor dan mobil. Diharapkan dengan adanya jalan rabat beton sejauh 550 meter ini ditambah perawatan pengerasan jalan dan sarana penyeberangan dari Jungwok ke Gunung Manjung bisa memperlancar transportasi dan menambah kesejahteraan pelaku usaha di Pantai Jungwok," ujar Sudarto dari kelompok sadar widata Pantai Jungwok, Rabu (12/4/2017).

Dengan adanya jalan rabat beton, pelancong bisa membawa kendaraannya sampai bibir pantai.





"Kami mau ikut promosikan pantainya bagus kan. Kalau dulu mobil harus parkir di atas sekarang mobil bisa turun ke bawah," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy.

Pantai berpasir kecoklatan ini memang cukup indah. Bentuknya seperti cekungan (dari situ nama Jungwok berasal), ada batu besar di bagian tengah.



Airnya pun jernih, terlihat beberapa anak bermain-main di bibir pantai. Selain membangun jalan rabat beton, Honda juga memasang papan-papan atau rambu imbauan. (ddn/dry)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment