Indonesia Negara Pertama di ASEAN yang Cicipi CR-V Turbo Bensin


Jakarta - Indonesia menjadi negara pertama di Asia Tenggara yang mencicipi All New Honda CR-V Turbo bensin dengan kapasitas yang bisa menampung 7 penumpang.




"Di Asia Tenggara ini pertama kali (di Indonesia-Red), kalau di Thailand itu diesel," kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di arena IIMS, JI Expo, Kemayoran.



Di Thailand Honda menawarkan CR-V dengan mesin diesel 1.6L i-DTEC Turbo untuk pertama kalinya. Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi otomatis 9 percepatan. Ada juga mesin standar 2.4 liter bensin.



Jonfis menambahkan, All New Honda CR-V yang ada di Indonesia merupakan made in Indonesia. "All New Honda CR-V Turbo diproduksi di Indonesia, di Karawang," kata Jonfis.



Lalu mungkinkah All New CR-V diekspor? Mengingat Indonesia sudah menjadi basis produksinya.



"Ekspor? Kita belum pikir sampai sana, karena kebijakan kita di Indonesia itukan lain dari pada yang lain. Kami memilih untuk mengekspor komponen, untuk CBU itu diberi jatah," kata Jonfis.



"Karena Honda punya prinsip di situ ada permintaan kita harus produksi (dalam negeri-Red). Kita bukan ekspor unit, tapi ekspor komponen," tambah Jonfis. (lth/ddn)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment