Punya Mobil Ini Tak Perlu Pusing dengan Euro4


Jakarta - Produsen mobil Jepang, Honda, sudah siap dengan aturan emisi Euro4 yang akan berlaku 18 bulan lagi. Pengguna mobil tak perlu mengoprek-oprek mobilnya lagi.



"Kami sih sudah siap, dari dulu sudah Euro4, jadi sekarang mobil yang beredar hampir semuanya, kecuali Accord, saya mesti cek lagi, mestinya sih sudah memenuhi emisi Euro4, tapi saya mesti cek. Jadi keunggulannya kami nantinya konsumen yang sudah beli enggak perlu ubah ke Euro4, sudah bisa jalan," ujar Direktur Pemsaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy di Yogyakarta.

Jonfis menambahkan semua komponen mesin yang dibutuhkan di mobil Honda sudah memungkinkan untuk Euro4. Baik itu komponen vital seperti Electronic Control Unit (ECU) atau sensor oksigen sudah Euro4. Dia mencontohkan mobil BR-V sudah memenuhi standar Euro4.



"Di brosur kita cantumin biasanya, emisi sudah lulus Euro2 tapi compliance Euro4, compliance artinya kalau pakai bensin Euro4 gak masalah," ujarnya.

Karena itu saat ini,karena bensin masih Euro2, di lapangan kadang ditemui perbedaan tenaga mesin mobil yang dijual di Indonesia dengan di luar negeri.

"Karena masalah oktan ini, bensin di kita masih Euro2, kalau BBM sudah sesuai dengan Euro4 maka performa mobil akan meningkat lagi," ujarnya. (ddn/lth)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment