Raja Hatchback Belum Siap Berubah Model


Yogyakarta - Sejak diluncurkan pada akhir bulan Juni 2014, Honda sepertinya masih betah-betah saja dengan tampang si raja hatchbacknya, Jazz. Padahal di negara lain, model barunya sudah bermunculan.



"Belum, full model change masih lama, jepang dia kan masih minor-minor saja," ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy saat ditanya detikOto soal ini.

Sebelumnya, Jazz terbaru tertangkap kamera tengah dites di Jepang. Hampir seluruh tampilan eksterior yang mengalami perubahan ditutupi kamuflase. Terlihat grille SOlid Wing Face tampak baru lebih tegak dan krom yang lebih tajam seperti halnya pada City.


Lampu depan juga sepertinya memiliki fitur LED dan juga DRL (Day Running Lights) di varian tertingginya. Juga terlihat bemper depan, intake udara yang tampak lebih sporty. Bagian belakang masih tertutup menambahkan kesan kuat banyak perubahan yang terjadi di belakang.

Lampu belakang masih identik dengan Jazz yang dijual saat ini namun bempernya mengalami perubahan. Di Jepang Honda Jazz masih akan menggunakan mesin yang ditawarkan pada Jazz saat ini. Mesin-mesin tersebut adalah 1.3 L Atkinson, 1.5 L i-VTEC mesin bensin, dan 1.5 L Atkinson mesin hybrid.

Pilihan mesin 1.3 L Atkinson ditawarkan dalam transmisi manual ataupun otomatis, sementara varian hybrid transmisinya mengusung DCT automatic 7 percepatan.

Terdengar rumor Jazz versi facelift ini akan menawarkan mesin 1.0 L Turbo VTEC sebagai pilihan. (ddn/ddn)

Sumber : Detik Otomotif
Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment