11 Perusahaan Kakap Jepang Bangun Stasiun Hidrogen untuk Mobil


Tokyo - 11 Perusahaan besar Jepang, mulai dari Toyota, Honda, Nissan, Idemitsu dan perusahaan lainnya meneken perjanjian kerja sama membangun stasiun pengisian hidrogen dalam skala besar.



Ke-11 perusahaan besar Jepang itu adalah Toyota Motor Corporation, Nissan Motor Co., Ltd, Honda Motor Co., Ltd, JXTG Nippon Oil & Energy, Idemitsu Kosan Co., Ltd, Iwatani Corporation, Tokyo Gas Co., Ltd, Toho Gas Co., Ltd, Air Liquide Japan Ltd, Toyota Tsusho Corporation dan Development Bank of Japan Inc.



Dengan adanya nota kesepahaman itu, perusahaan-perusahaan ini bertekeda mempercepat pembangunan stasiun hidrogen. Jepang sendiri menargetkan ada 160 stasiun pengisian hidrogen dan 40.000 unit kendaraan hidrogen di Jepang pada tahun fiskal 2020.

Nantinya, 11 perusahaan itu akan membentuk 1 perusahaan baru di tahun 2017. Perusahaan ini akan mengurusi segala macam hal mengenai pembangunan stasiun hidrogen.


Mobil hidrogen memang dianggap sebagai salah satu alternatif mobil ramah lingkungan. Saat mobil hijau lainnya seperti mobil listrik dianggap terlalu sulit untuk dikomersialkan, mobil hidrogen dianggap lebih mudah dikembangkan. 


(ddn/ddn)

Sumber : Detik Otomotif

Share on Google Plus

About Honda Nasional

0 komentar:

Post a Comment